Jakarta (ANTARA) - Film horor baru berjudul "Kuasa Gelap" yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo mengangkat cerita tentang ritual pengusiran setan.

"Kami menciptakan atmosfer yang mencekam dan autentik melalui pengalaman nyata eksorsisme di Indonesia," kata sutradara Bobby Prasetyo dalam keterangan resmi pembuat film di Jakarta pada Rabu.

"Saya yakin film ini akan memberikan pengalaman horor yang baru dan mendebarkan bagi penonton," katanya.

Paragon Pictures bersama Ideosource Entertainment sudah merilis cuplikan penggoda film "Kuasa Gelap", yang menunjukkan proses pengusiran setan yang dilakukan oleh Romo Rendra, yang diperankan oleh Lukman Sardi, dan Romo Thomas, yang diperankan oleh Jerome Kurnia.

Baca juga: Freya JKT48 debut akting di film horor "Kuasa Gelap"

Produser Robert Ronny mengaku bermimpi menonton film horor Indonesia bertema eksorsis Katolik setelah menonton film "The Exorcist".

"Setelah melakukan riset panjang dan mengikuti workshop eksorsisme dengan Romo Katolik yang diakui sebagai exorcist oleh Vatican, kami mendapat dukungan penuh dari Gereja Katolik Indonesia," kata Robert.

Pemeran film "Kuasa Gelap" meliputi Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein.

Film yang diproduseri oleh Robert Ronny, Andi Boediman, Pandu Birantoro, dan Arvin Sutedja ini dijadwalkan ditayangkan di bioskop mulai 3 Oktober 2024.

"Film ini bukan hanya tentang kengerian, tetapi juga menggali sisi manusiawi dari kasus nyata eksorsisme. Kami berharap penonton dapat merasakan kedalaman emosional dan realisme dalam film ini," kata produser eksekutif dari Ideosource Entertainment Andi Boediman.

Baca juga: Aktris Ersya Aurelia menikmati keseruan cerita horor

Baca juga: Film horor komedi "Rumah Dinas Bapak" tayang perdana 8 Agustus

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024