Paris (ANTARA) - Pebulu tangkis putri Spanyol Carolina Marin berterima kasih kepada He Bingjiao atas gesturnya di atas podium saat pebulu tangkis China itu menerima medali perak di nomor tunggal putri.

Marin, yang sedang unggul dalam perolehan poin pada pertengahan game kedua pertandingan babak semifinal melawan He, terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera lutut serius, yang membuat He melaju ke final.

Meski gagal meraih emas, He menunjukkan pada saat upacara penyerahan medali bahwa dia tidak melupakan Marin dengan memperlihatkan pin bendera Spanyol di depan kamera.

Marin telah pulang ke Spanyol pada Senin (5/8), di mana hasil tes menunjukkan bahwa pebulu tangkis berusia 31 tahun itu mengalami sobek pada ligamen lutut kanan untuk kali kedua dalam kariernya.
 
   Pebulu tangkis Spanyol itu mengonfirmasi diagnosis tersebut dalam jumpa pers pada Selasa (6/8), seraya mengatakan bahwa ini merupakan "salah satu momen tersulit" dalam kariernya


Namun, dia juga mengucapkan terima kasih atas gestur rivalnya saat di podium.

"Momen di atas podium itu adalah salah satu gestur terbaik yang pernah saya terima dan saya akan selalu berterima kasih," tulisnya, seraya menambahkan bahwa dia "tidak pernah menerima dukungan sebesar ini." 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024