Surabaya (ANTARA) - Lebih 1.400 Relawan Khofifah-Emil se-Kabupaten Bondowoso melakukan deklarasi kebulatan tekad memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024, Selasa (6/8) malam.

"Kami Sekber Relawan Pendukung Khofifah se-Kabupaten Bondowoso bertekad bulat mendukung penuh, mengawal dan memenangkan Ibu Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur dan Bapak Emil sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur Periode 2025-2030," kata Sekretaris Sekber Relawan Khofifah-Emil se-Kabupaten Bondowoso Abdul Kholiq dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Tidak hanya itu, Kholiq beserta seluruh relawan juga menegaskan komitmennya dan kesiapannya untuk mengkampanyekan pasangan Khofifah Emil di Pilkada Jatim 2024 secara aktif, positif dan masif dari rumah ke rumah sampai pelosok desa di seluruh Kabupaten Bondowoso.

"Kami Sekber Relawan Pendukung Khofifah se-Kabupaten Bondowoso juga bertekad bulat untuk siap mengawal dan mensukseskan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Ibu Khofifah dan Bapak Emil pada periode 2025-2030 mendatang," ucap Kholiq.

Menanggapi deklarasi ini, Bakal Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya. Deklarasi relawan Kabupaten Bondowoso ini dikatakan Khofifah adalah api yang semakin membakar semangat untuk mewujudkan kemenangan dalam Pilkada Jatim yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

“Malam ini ada 24 elemen relawan yang bukan hanya memberikan dukungan tapi juga menyampaikan kebulatan tekad untuk bisa bersama-sama mengantarkan kemenangan Jawa Timur. Terima kasih, semoga semangat kita malam ini seiring ridho dan barokah dari Allah SWT,” kata Khofifah.

Menurutnya, relawan bukan hanya akar rumput yang menjadi mesin pemenangan kontestasi politik. Lebih dari itu, dikatakan Khofifah relawan menjadi basis massa yang akan memberikan masukan sekaligus penguat untuk mewujudkan Jatim lebih maju, lebih sejahtera ke depannya.

“Bersama sama dengan panjenengan semua kami siap untuk membawa Jawa Timur lebih maju lagi ke depan dan lebih memakmurkan rakyatnya. Dan tentu proses ini menjadi bagian yang sangat penting bagi kami untuk kemudian melanjutkan di periode kedua kami,” ucap Khofifah.

Ia juga optimistis bahwa apa yang dilakukan relawan di Bondowoso ini akan seperti getok tular yang akan diikuti dengan deklarasi-deklarasi serupa di seluruh daerah di Jawa Timur. Terlebih proses tahapan Pilkada Jatim akan segera dimulai pendaftarannya di bulan Agustus ini.

“Dalam kesempatan ini relawannya juga sangat komplit dari berbagai elemen profesi. Ada tokoh agama, ada guru, ada petani, dan juga ada pedagang,” ujarnya.

Pada para relawan, Khofifah meyakinkan bahwa mendukung pasangan Khofifah-Emil adalah pilihan yang sangat tepat. Pasalnya memilih pemimpin yang tepat tentunya harus dilihat dari rekam jejak, kemampuan kepemimpinan dan juga kekuatan pengaruhnya.

“Selama pemerintahan Jawa Timur Saya ingin menyampaikan bahwa banyak tamu-tamu ke Jawa Timur duta besar dari berbagai negara biasanya mereka selalu ingin bertemu dengan gubernur. Bahkan saat kami sudah purna, tamu-tamu negara tetap ingin ketemu kami bahkan sebelum ketemu atau setelah Pj Gubernur,” ujar Khofifah.

Bahkan dua hari ke depan, dikatakan Khofifah juga akan ada utusan dari PBB yang dijadwalkan akan bertemu langsung dengan Khofifah.

“Saya sampaikan ini supaya panjenengan juga bisa mengukur insya Allah komunikasi dengan pihak-pihak strategis akan terjaga dan selalu terbangun. Karena memang memimpin Jawa Timur tidak hanya butuh komunikasi dan koordinasi dengan elemen di lingkup lojal dan regional, tetapi nasional dan global harus kita lakukan,” ujarnya.

Baca juga: Khofifah dorong mahasiswa kaya inovasi wujudkan Indonesia Emas
Baca juga: Khofifah: Makan siang gratis beri efek berantai bagi ekonomi rakyat

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024