Medan (ANTARA) - DPD Partai Golkar Sumatera Utara(Sumut) memberikan 10 surat keputusan (SK) rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di sejumlah daerah.

"Rekomendasi ini tak hanya berhenti di sini saja, kami harap calon kepala daerah yang kami dukung bisa terus menguatkan niat dan tekad sebagai calon kepala daerah dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah di Medan, Selasa.

Akrab disapa Ijeck ini meminta kepada calon kepala daerah dapat memenangkan kontestan di daerah masing-masing, serta berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa dan negara.

Ijeck mengingatkan terkhusus calon kepala daerah menerima rekomendasi sudah dipastikan mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan DPD Golkar Sumut.

Seluruh bakal calon kepala daerah yang diusung partai Golkar didominasi kader sendiri, ada dari partai Gerindra, PDIP, Perindo dan partai politik lainnya.

"Ada kader jadi bupati dan wali kota, ada juga jadi wakil bupati dan wakil wali kota. Insya Allah secepatnya akan menyusul gelombang kedua dan tiga sampai selesai dari 33 kabupaten dan kota se-Sumut, " tutur Ijeck.

Adapun nama calon kepala daerah itu yakni untuk Kabupaten Asri Ludin Tambunan dan Lom-Lom Suwondo, Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution dan HjErlis Afriyanti, Kabupatwn Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Fery Syahputra Simatupang dan Syahdian Purba Siboro.

Kabupaten Padang Lawas Putra Mahkota Alam dan Achmad Fauzan Nasution, Nias Yaatulo Gulo dan Arota Lase, Kabupate Padang Lawas Utara Resky Bashyah Harahap dan Basry Harahap.

Kabupaten Tapanuli Utara Jonius Taripar Pasaoran Hutabarat dan Deny Lumbantoruan, Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhit Solin dan Kota Padangsidimpuan l Irsan Efendi Nasutio dan Ali Muda Siregar.
Baca juga: Golkar resmi dukung Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumut 2024
Baca juga: Ijeck: 243 orang daftarkan diri ke Golkar Sumut untuk pilkada
Baca juga: Golkar usul Bupati Asahan jadi cawagub Bobby di Pilkada Sumut

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024