Pacitan, Jatim (ANTARA) - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir dan mengikuti rangkaian upacara bendera memperingati HUT Ke-79 RI di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/8).

"Insyaallah begitu, jika tidak aral Beliau (Presiden SBY) hadir dan mengikuti rangkaian upacara memperingati HUT Ke-79 RI dan detik-detik pembacaan proklamasi di Pendopo Kabupaten Pacitan," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pacitan, Selasa.

Aji, sapaan Indrata Nur Bayuaji, mengatakan SBY tidak akan hadir sendirian dalam acara tersebut, karena akan membawa teman-teman semasa menjalani pendidikan di Akademi Militer (Akmil).

“Menurut kabar, Pak SBY tidak sendiri. Mau mengajak angkatan beliau (SBY) ketika di Akmil," kata dia.

Baca juga: Mensesneg: Semua presiden terdahulu diundang upacara di IKN

Berdasarkan informasi, sekitar 300 alumnus Akmil yang satu angkatan dengan SBY akan menghadiri upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Pacitan.

"Kurang lebih informasinya yang telah masuk 300-an. Nanti pasti di-update lagi. Sementara memang Beliau upacara di sini (Pacitan)," katanya.

Pada tahun lalu, SBY juga menghadiri upacara HUT RI dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Tahun 2023, SBY didampingi oleh kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono, dalam acara tersebut.

Baca juga: Presiden ungkap alasan upacara HUT Ke-79 RI digelar di IKN dan Jakarta
Baca juga: Presiden Jokowi titip pesan ke Pj Gubernur sukseskan HUT RI di IKN
Baca juga: Muzani: Prabowo insyaallah hadiri upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024