Besok Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium PT Indonesia BTR New Energy Material
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium di Kawasan Ekonomi Khusus, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (7/8).

Demikian disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

"Besok Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium PT Indonesia BTR New Energy Material," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan, nilai investasi tahap 1 pabrik tersebut sudah terealisasi sebesar 478 juta dolar AS dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80 ribu ton/tahun.

"Setelah acara Beliau akan langsung kembali ke Jakarta," kata Yusuf.

Sementara itu, Jokowi juga dijadwalkan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 11-14 Agustus 2024.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Presiden akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna hingga melakukan peletakan batu pertama pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN.

Baca juga: Semua menteri akan hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna di IKN
Baca juga: Mensesneg lantik Yusuf Permana sebagai Deputi Protokol Media Istana

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024