pelayanan publik tetap dapat berjalan optimal
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengingatkan  Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta harus menjaga netralitas dalam menjalankan tugas di tengah persiapan dan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Para ASN Pemprov DKI Jakarta harus menjaga netralitas dalam menjalankan tugas sehingga, pelayanan publik tetap dapat berjalan optimal," kata dia di Balai Kota Jakarta, Selasa, saat melantik sebanyak 108 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Ketua Sub Kelompok di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
 
Para pejabat yang dilantik berasal dari Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Lalu, Dinas Bina Marga, Dinas Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta.
 
Pada pelantikan tersebut, Sekda Joko juga mengingatkan prinsip pemerintahan yang transparan. Ia berpesan agar para ASN menjaga netralitas selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung.
 
“Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat dapat melaksanakan program-program yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan penuh tanggung jawab dan sesuai aturan yang berlaku demi kesejahteraan masyarakat Jakarta," jelas dia.
 
Joko kemudian menyampaikan selamat pada para Pejabat Administrator, Pengawas, dan Ketua Sub Kelompok yang dilantik hari ini. Dia berharap semua bisa menjaga amanah dan melayani warga, sekaligus membangun Jakarta menjadi kota global berkelanjutan dan berdaya saing.

"Bapak/Ibu diharapkan dapat menjadi contoh atau teladan bagi rekan kerja dan stafnya," demikian ujar Sekda Joko.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024