Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya memberikan nama kepada anak gajah Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang baru berusia dua bulan dengan nama Rocky Balboa.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, mengatakan nama Rocky Balboa diambil dari judul film yang mengisahkan seorang petinju asal Amerika Serikat.

Dirinya berharap, nama diberikan menjadi doa bagi anak gajah yang berbobot hampir satu kuintal itu, supaya tumbuh kuat dan sehat.

"Ini umurnya sudah sekitar dua bulan, semoga anak gajah ini sehat, kuat dan bisa bertumbuh dewasa di KBS. Alhamdulillah keadaan anak gajah ini sehat dan kuat, maka dari itu kita berikan dia nama Rocky Balboa," ujar dia.

Direktur Utama KBS Chairul Anwar mengatakan kelahiran Rocky telah ditunggu selama tiga tahun belakangan setelah kematian anak gajah bernama Dumbo pada 2021.

"Tadi sudah diberikan nama oleh Pak Wali Kota. Namanya Rocky karena dia pejantan dan kelihatan lebih gagah. Anak gajah ini lahir setelah Dumbo yang meninggal sekitar tiga tahun lalu," ucapnya.

Baca juga: Seekor gajah betina lahir dengan bobot 75,5 kg di Sebanga Bengkalis

Ia menyebut Rocky akan diperkenalkan ke masyarakat secara resmi pada 31 Agustus 2024 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) KBS. Dalam pengenalan anak gajah tersebut, KBS akan memberikan informasi detail mengenai kelahiran Rocky.

"Nanti akan diluncurkan bersama Pak Eri Cahyadi. Saat ini, kita jaga betul Rocky karena belum boleh berkomunikasi dengan masyarakat luas. Perkembangannya sangat bagus dan fisiknya juga bertumbuh dengan baik," ujarnya.

Setelah memberikan nama pada anak gajah baru KBS, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyempatkan waktu untuk bermain dan memberikan makanan kepada Rocky.

Rocky Balboa adalah anak gajah hasil perkawinan indukan gajah betina yang bernama Lembang dan indukan jantan yang bernama Doa. Rocky juga merupakan adik dari gajah bernama Gonzales.

Baca juga: KLHK: Seekor anak gajah lahir di Pusat Konservasi Gajah Riau
Baca juga: KLHK umumkan kelahiran anak gajah baru di Taman Nasional Way Kambas
Baca juga: Anak gajah betina lahir dengan selamat di Aceh

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024