Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyatakan gelaran BNI Expo 2024 mencatatkan total transaksi mencapai Rp1,5 triliun.

“BNI Expo 2024 berhasil memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan pasar dengan mencatatkan total transaksi lebih dari Rp1,5 triliun,” kata Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Mengusung tema "wondrful Journey", BNI Expo 2024 mencetak jumlah pengunjung lebih dari 70.000 orang selama penyelenggaraan pada 2–4 Agustus 2024.

BNI Expo 2024 juga diyakini memberikan dampak positif yang signifikan bagi puluhan UMKM yang berpartisipasi.

“Omzet mereka melampaui ekspektasi atau mencapai 135,2 persen dari target. Hal ini membuktikan bahwa BNI Expo 2024 tidak hanya menguntungkan BNI, tetapi juga memberikan manfaat yang luas bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM,” tambah Corina.

Keberhasilan UMKM dalam meningkatkan omzet di BNI Expo 2024 juga tidak lepas dari dukungan BNI melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) serta berbagai fasilitas perbankan lainnya.

Dalam pameran tersebut, BNI berhasil membukukan total pengajuan KUR dan BWU mencapai Rp99,64 miliar untuk 310 calon debitur.

Pameran ini juga mendorong penyaluran kredit konsumer melalui berbagai penawaran, seperti suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB) rendah mulai dari 1,78 persen per tahun serta diskon biaya provisi hingga 78 persen.

BNI berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik bagi nasabah. Melalui berbagai inisiatif seperti BNI Expo 2024, BNI berharap dapat terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bank pilihan utama masyarakat Indonesia.

Corina juga berharap penyelenggaraan BNI Expo 2024 dapat menjadi momen yang tak terlupakan dan memberikan manfaat serta inspirasi bagi semua pihak.

Baca juga: BNI Asset Management edukasi masyarakat atur keuangan di BNI Expo 2024
Baca juga: Bank Mandiri perkenalkan aset berkualitas lewat Lelang Festival 2024
Baca juga: BSI: Peningkatan kualitas SDM dorong bank syariah semakin kuat


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024