Teman-teman dari kader ini sebetulnya sudah sangat luar biasa, tinggal dipoles sedikit saja dari sisi komunikasi dalam melakukan presentasi yang baik
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat meraih penghargaan  kategori posyandu inovasi terbaik dan juara satu kader posyandu terbaik dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta.
 
"Kami merasa bangga selain mendapat penghargaan juga meraih juara satu kader posyandu berprestasi. Nantinya pemenang lomba akan maju menuju ke tingkat nasional," kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jakarta Pusat Ucu Jamilah di Jakarta, Selasa, usai kegiatan peluncuran Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Puskesmas Tebet Jalan Tebet Timur II.
 
Penghargaan tersebut diraih Posyandu Mawar Melati Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih untuk kategori posyandu inovasi terbaik. Sedangkan Melita Selviasari dari Posyandu Aster 7c Kelurahan Cideng mendapatkan peringkat pertama sebagai kader posyandu berprestasi.
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat Rismasari menyatakan akan mendampingi kader dan posyandu ke tingkat nasional agar paparan yang disampaikan lebih baik lagi.
 
"Teman-teman dari kader ini sebetulnya sudah sangat luar biasa, tinggal dipoles sedikit saja dari sisi komunikasi dalam melakukan presentasi yang baik," kata Risma.
 
Di tempat yang sama, Melita Selviasari meminta doa kepada masyarakat Jakarta Pusat agar lomba di tingkat nasional nanti keluar sebagai juara satu mewakili DKI Jakarta.
 
"Saya sangat bangga dan senang sekali dapat mewakili Jakarta Pusat di tingkat nasional, kami minta doanya agar dapat masuk lima besar dan selanjutnya menjadi juara satu mewakili DKI Jakarta," ucap Melita.
Baca juga: Anak di Posyandu terintegrasi RPTRA Taman Sawo bebas stunting
Baca juga: DKI tingkatkan layanan Posyandu dan beri suplemen untuk atasi stunting
Baca juga: DKI jadikan posyandu awal pemantauan kondisi balita dan ibu hamil

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024