Program ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar daerah operasional
Kabupaten Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melaksanakan kegiatan sosial berbagi kebaikan kepada masyarakat melalui program "Indocement Baik" dalam memperingati HUT ke-49 tahun 2024.

Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya di Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat Selasa mengungkapkan, kegiatan berbagi ini dilaksanakan di tiga kawasan pabrik semen milik Indocement. Tiga kawasan pabrik itu berlokasi di Citeureup Kabupaten Bogor, Palimanan Kabupaten Cirebon, dan Tarjun Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

"Program ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar daerah operasional Indocement," kata Christian.

Ia menyebutkan, kegiatan yang dilakukan di Pabrik Citeureup berupa program One Book One Employee berupa pengumpulan buku edukasi yang kemudian disumbangkan kepada sekolah-sekolah yang ada di desa mitra Indocement.

Indocement juga mengajak karyawan untuk menjalankan program mengajar secara sukarela di SMK Tunggal Prakarsa Bogor, serta menyelenggarakan turnamen sepak bola antara Sekolah Sepak Bola (SSB) mitra Indocement sebagai bentuk dukungan pengembangan olahraga.

Kemudian, di Kompleks Pabrik Cirebon, para karyawan Indocement menyelenggarakan kegiatan Sedekah Sampah dan kegiatan berbagi dengan memberikan donasi, bantuan paket pendidikan serta mengajak makan anak-anak yatim yang diasuh oleh beberapa lembaga pendidikan, panti asuhan, yayasan, dan desa mitra.

Indocement Cirebon juga berbagi ilmu melalui program Indocement Ajar, beragam topik dibahas dan diunggah ke akun Youtube Santap Ilmu, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya.

Lalu, di Kompleks Pabrik Tarjun, karyawan Indocement memberikan bantuan paket pendidikan kepada anak-anak yatim, serta memberikan bantuan paket makanan tambahan untuk 1.000 murid sekolah dasar di desa mitra.

Indocement Tarjun juga melaksanakan program sukarela karyawan melalui kegiatan gotong-royong memperbaiki dan merenovasi balai pertemuan warga di Dusun Simpang Tiga Quarry. Kemudian, melaksanakan kegiatan satu hari mengasuh anak didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kotabaru, pelaksanaan program edukasi dan sosialisasi pembuatan kompos di SMAN 1 Kelumpang Selatan, serta edukasi mangrove untuk 100 pelajar SMP dan SMA dari desa mitra.

"Meneruskan tradisi di HUT sebelumnya, pada HUT ke-49, Indocement menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni di seluruh wilayah operasional yang diikuti oleh seluruh karyawan," kata Christian.

Pada HUT Indocement ke-49 ini, Christian juga meresmikan Arena 3Roda. Arena ini dulunya bernama sport hall yang digunakan karyawan Kompleks Pabrik Citeureup sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan olahraga. Tahun ini arena ini sudah direnovasi untuk memenuhi standar fasilitas olahraga yang lebih baik.

"Mari terus memupuk semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, serta menjaga sinergisitas sehingga setiap kendala dapat segera diatasi dan setiap peluang dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujarnya. (KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024