Hari ini distribusi bantuan paket susu gratis mulai dibagikan ke berbagai sekolah
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten menerima bantuan 15.000 paket susu gratis dari Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) Nasional untuk mendukung program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang, Selasa, mengatakan bantuan paket susu gratis tersebut untuk mendukung kesukseskan pelaksanaan proyek percontohan program MBG di Kota Tangerang.

GKSI Nasional membagikan paket susu gratis tersebut melalui perusahaan yang menjadi mitra kerja sama yakni Diamond dan Industri Susu Alam Murini (ISAM) dengan standar kandungan gizi yang telah terjamin.

“Hari ini distribusi bantuan paket susu gratis mulai dibagikan ke berbagai sekolah di setiap kecamatan dalam beberapa hari mendatang. Nantinya susu tersebut bisa dikonsumsi oleh anak-anak untuk mendorong peningkatan pertumbuhan, kesehatan, sampai kreativitas agar berkembang secara maksimal sesuai dengan tujuan program MBG,” kata Jamaluddin usai menghadiri pembagian paket susu gratis bersama GKSI di SDN Taman Sukarya 1.

Baca juga: Gibran: Menu makan bergizi gratis bisa diganti, asal terpenuhi nutrisi

Ketua Umum GKSI Nasional Dedy Setiadi menambahkan paket susu gratis yang dibagikan mempunyai kualifikasi khusus dengan standar kebutuhan gizi yang sesuai dengan rekomendasi ahli gizi nasional, yakni susu full cream yang sehat dikonsumsi anak-anak di sekolah.

“Kami berkomitmen mendukung penuh program unggulan ini dengan berkontribusi memberikan susu gratis berkualitas. Jenis susu merupakan susu yang diambil dari peternak, diolah produsen ternama, sehingga susunya telah terjamin sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan anak-anak,” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan proyek percontohan ini masih akan berlangsung di 36 sekolah di seluruh Kota Tangerang pada 5-9 Agustus 2024.

Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih sebagai lokus untuk proyek percontohan uji coba Program MBG Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

Sebelumnya pada tanggal 1 Agustus 2024, Pemkot Tangerang bersama JW Movement telah menggelar simulasi uji coba kegiatan strategi dan mitigasi operasional Program MBG di lima sekolah dengan sasaran 3.125 siswa.

Baca juga: Pemkot Tangerang sediakan lima menu pilihan makan bergizi gratis
Baca juga: Tangerang gunakan dana Bosda untuk uji coba makan gratis 36 sekolah

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024