Kami menyambut baik tawaran kerja sama komunikasi, follow up lebih detail dari beberapa kandidat atau calon pimpinan daerah.
Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik tawaran kerja sama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa.

"Kami menyambut baik tawaran kerja sama komunikasi, follow up lebih detail dari beberapa kandidat atau calon pimpinan daerah, baik gubernur, bupati, maupun wali kota, di berbagai tempat," ujar Cak Imin.

Selain itu, dia mengaku partai berlambang bola dunia yang dikeliling sembilan bintang itu sudah mencocokkan kerja sama di berbagi kota/kabupaten.

Cak Imin menilai pemilihan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sangat penting lantaran pendaftaran Pilkada Serentak 2024 mulai 27 Agustus 2024.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyambangi Kantor PKB di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Selasa.

Kaesang Pangarep memakai kemeja putih dengan kopiah hitam beserta sarung berwarna putih biru.

Berdasarkan pantauan ANTARA, putra bungsu Presiden Jokowi itu tiba sekitar pukul 13.43 WIB. Kaesang disambut Bendahara Umum PKB Bambang Susanto.

Suami Erina Gudono itu datang bersama elite PSI lainnya dalam rangka bersilaturahmi dan menjajaki peluang kerja sama politik menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kaesang melemparkan senyuman kepada awak media dan tak banyak bicara saat ditanya tujuan kedatangannya ke PKB.

Diketahui bahwa Kaesang telah bersafari ke sejumlah partai politik (parpol), mulai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, hingga Partai NasDem.

Baca juga: Kaesang Pangarep sambangi PKB
Baca juga: Pansus PBNU: Sekjen PKB tidak mengonfirmasikan kehadiran

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024