Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyiapkan dukungan pusat media dan sarana telekomunikasi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dari 8 sampai 20 September 2024.

"Kita mencoba mendukung semua proses di PON. Dari Kominfo kita mencoba men-support di media center-nya dan jalur infrastruktur komunikasi," kata Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi kementerian di Jakarta, Selasa.

Nezar mengatakan bahwa penyediaan dukungan pusat media dan sarana telekomunikasi dimaksudkan untuk memudahkan distribusi informasi selama penyelenggaraan PON XXI.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian kita, di Kominfo men-support infrastruktur berikut media center, sekarang dalam proses," katanya.

Baca juga: Kemenkominfo ungkap tantangan perluasan cakupan jaringan 5G

Baca juga: Sistem peringatan dini di TV digital akan diluncurkan September


Nezar mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Aceh dalam mempersiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah ajang olahraga nasional PON XXI.

"Saya menyaksikan beberapa persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Aceh terkait dengan PON sudah mulai matang, beberapa tempat kelihatannya sudah selesai proses untuk menyambut tamu-tamu," katanya.

Ia menyampaikan bahwa peserta PON XXI diperkirakan mulai berdatangan ke daerah tempat pelaksanaan acara pada 23 Agustus 2024.

"Karenanya, kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Aceh yang kelihatannya sudah sangat siap untuk menyambut PON ke-21 tahun 2024," katanya.

PON XXI dijadwalkan berlangsung dari 8 sampai 20 September 2024. Dalam ajang olahraga tingkat nasional ini, pertandingan 33 cabang olahraga rencananya diselenggarakan di wilayah Aceh dan pertandingan 34 cabang olahraga akan digelar di wilayah Sumatera Utara.

Baca juga: Kemenkominfo sebut dua lembaga penyiaran berkomitmen siaran di 3T

Baca juga: Menkominfo sebut UMKM Level Up fasilitasi pelaku UMKM adopsi teknologi

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024