Kerja sama ini tetap mempertimbangkan peraturan, kebijakan dan prosedur yang berlaku di lingkungan antara kedua belah pihak
Surabaya (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerja sama dalam berbagai bidang mulai dari penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat, hingga pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kerja sama ini tetap mempertimbangkan peraturan, kebijakan dan prosedur yang berlaku di lingkungan antara kedua belah pihak,” kata Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Arif menjelaskan UNS merupakan nasabah potensial bagi Bank Jatim Cabang Madiun karena kelolaan Dana Pihak Ketiga (DPK) funding and lending pada Kampus Caruban yang cukup besar.

Arif menuturkan peluang kerja sama bisnis yang bisa dikembangkan antara Bank Jatim dengan UNS sangat banyak termasuk peningkatan DPK terutama pada segmen Giro Korporasi, pengoptimalan pelayanan serta pengelolaan dana melalui penerimaan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa.

Baca juga: JConnect Remittance Bank Jatim fasilitasi pengiriman uang PMI Hongkong

Baca juga: Bank Jatim berkomitmen sumbang PAD lewat dividen


Selain itu juga memiliki potensi penerimaan "fee based income" melalui implementasi Virtual Account (VA) pembayaran dan e-channel milik Bank Jatim, serta pembiayaan kredit kepada para dosen dan karyawan di lingkungan UNS.

Rektor UNS Chatarina Muliana mengatakan kerja sama ini memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak khususnya dalam mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap dapat menjalankan komitmen bersama dalam rangka mencapai peningkatan kualitas SDM khususnya UNS dapat tercapai,” ujarnya.

Baca juga: Pj Gubernur harap KUB Bank Jatim-Bank Banten bawa manfaat bagi PAD

Baca juga: Bank Jatim: KUB upaya perkuat BPD dorong pertumbuhan ekonomi RI

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024