Jakarta (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumatera Utara menyatakan atlet dari sejumlah provinsi mulai berdatangan di Aceh untuk melakukan persiapan lebih awal menghadapi PON itu.

"Para atlet yang akan bertanding di PON Aceh - Sumut 2024 dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan ke Aceh untuk mempersiapkan diri lebih optimal," demikian keterangan PB PON XXI Aceh-Sumut 2024 dalam lamannya di Jakarta, Selasa.

Pelatih tim layar Kalimantan Utara Ardiansyah, dalam keterangannya kepada PB PON wilayah Aceh di Pantai Gepong Jawa, Banda Aceh, yang menjadi arena pertandingan cabang layar, mengungkapkan kedatangan tim lebih awal untuk beradaptasi dengan kondisi arena dan lingkungan di Aceh.

"Kami datang lebih cepat untuk mengetahui kondisi angin dan arus di sini, agar bisa menyesuaikan diri dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Garuda Indonesia tambah jadwal penerbangan selama PON 2024

Ia mengatakan, timnya juga sudah mulai memasang peralatan pendukung untuk latihan dan pemantapan menuju pesta olahraga nasional empat tahunan itu. Tim layar wilayah utara Pulau Borneo itu berkekuatan 14 orang yang terdiri dari 11 atlet, satu pelatih, dan dua ofisial.

Ardiansyah mengatakan, dengan persiapan lebih awal, pihaknya berharap mempertahankan prestasi pada pra-PON di mana mereka meraih satu medali emas, satu perak dan dua perunggu.

PB PON menyampaikan para atlet PON dari berbagai daerah akan terus berdatangan hingga mendekati hari pelaksanaan PON. Semua kontingen akan berjuang memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk daerah masing-masing.

PON 2024 bisa menjadi ajang sportif dan sukses, serta membawa kemajuan bagi olahraga Indonesia.

PON ini diselenggarakan 8-20 September mendatang dan berlangsung di dua provinsi, ntuk memainkan 33 cabang olahraga di Aceh dan 34 cabang olahraga di Sumatera Utara.

Baca juga: Otoritas bandara berlakukan Notam pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024