Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko akan menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (12/8).

"Insyaallah, rencananya begitu," kata Moeldoko dijumpai di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa.

Moeldoko mengaku belum mendapatkan informasi atas hal-hal yang akan menjadi pembahasan dalam sidang kabinet paripurna perdana di IKN.

Namun, kata dia, sidang kabinet itu akan menjadi sidang seperti pada umumnya yang biasa dilakukan di Istana Kepresidenan RI, Jakarta.

"Belum mendapat info. Sidang Kabinet Paripurna biasa, semua menteri hadir," jelas Moeldoko.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana mengatakan bahwa semua menteri akan menghadiri sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada tanggal 12 Agustus 2024.

Pihak Istana dan Otorita IKN menyiapkan Hotel Nusantara dan rumah tapak menteri sebagai penginapan anggota kabinet.

Presiden RI Joko Widodo akan mengadakan sidang kabinet paripurna perdana bersama menteri Kabinet Indonesia Maju di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Otorita IKN/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Presiden Jokowi berangkat ke IKN pada tanggal 11 Agustus 2024.

Basuki menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan berada di IKN pada tanggal 11—13 Agustus 2024, kemudian kembali ke Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2024.

Baca juga: KSP: Tarif sewa mobil dan penginapan di IKN berbeda dari situasi umum
Baca juga: Bupati/Wali Kota/Gubernur se-Indonesia siap kumpul di IKN 13 Agustus


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024