Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo menegaskan partainya tetap percaya Prabowo Subianto bakal calon presiden yang memiliki kualitas untuk mengatasi permasalahan degradasi bangsa di semua lini kehidupan.

"Gerindra sangat yakin dan tahu persis untuk situasi Indonesia saat ini yang mengalami degadrasi di segala lini, membutuhkan pemimpin yang tegas, berwawasan dunia dan berorientasi pada rakyat. Dan semua kualitas itu ada pada calon kami yaitu Prabowo Subianto," kata Aryo di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan Gerindra menanggapi positif pencapresan Jokowi oleh PDI Perjuangan karena setiap partai peserta pemilu memang mempunyai hak yang sama untuk mengusulkan capres-nya.

Menurut dia, Gerindra sangat memperhatikan kebutuhan kepemimpinan macam apa yang dibutuhkan untuk setiap keadaan bangsa ini masalah dan waktu yang tepat.

"Oleh karena itu, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto sangat serius mengusulkan Jokowi menjadi Cagub DKI Jakarta tahun 2012," katanya.

Bahkan Gerindra, menurut dia, siap mendukungnya sebagai Cagub walaupun partainya tidak mendukung Jokowi dan hasilnya yang bersangkutan berhasil jadi Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengeluarkan surat perintah harian yang isinya mendukung Jokowi sebagai bakal calon presiden partai tersebut.

Surat perintah itu dibacakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P di Jakarta, Jumat (14/3) siang.

Di wilayah Marunda, Jakarta Utara, Jokowi mengatakan dirinya telah mendapat mandat dari Ketum PDI Perjuangan sebagai bakal capres partai itu. Selain itu, Jokowi menyatakan dirinya siap melaksanakan mandat tersebut.

(I028/R010)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014