Jakarta (ANTARA) - Bek baru Manchester United, Leny Yoro, sukes menjalani operasi cedera kaki  dan dipastikan absen membela Setan Merah tiga bulan ke depan.

Pada keterangan tertulis dalam laman  Manchester United, Yoro dipastikan absen tiga bulan untuk menjalani pemulihan pascaoperasi. 

“Kami menantikan Yoro kembali bugar dalam waktu sekitar tiga bulan,” demikian MU dalam lamannya.

Pemain berusia 18 tahun yang baru didatangkan dari Lille itu mengalami cedera saat laga pramusim melawan Arsenal di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 28 Juli 2024.

Yoro mengalami retak metatarsal yang memaksanya hanya bermain 35 menit sebelum ditarik keluar oleh pelatih Erik ten Hag.

Operasi yang dilakukan bertujuan memperbaiki kondisinya, dan saat ini Yoro sedang memasuki tahap rehabilitasi.

Baca juga: MU siap buka lagi dialog dengan Bayern untuk rekrut de Ligt-Mazraoui

Kehadiran Yoro sebenarnya diharapkan  menambah opsi lini belakang MU, bersama dengan Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Jonny Evans.

Bek tengah peraih tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions bersama Manchester United itu memuji penampilan Yoro selama pramusim, meskipun bek muda asal Prancis tersebut baru memainkan dua laga persahabatan melawan Rangers dan Arsenal.

MU dalam waktu dekat akan melakoni laga Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus. Enam hari berselang, MU dijadwalkan menghadapi Fulham dalam laga perdananya di Liga Premier Inggris.

Meski tanpa dia, MU masih bisa mengandalkan Jonny Evans, Harry Maguire, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof.

Selain Yoro, Rasmus Hojlund juga cedera dalam aga Manchester United melawan Arsenal, namun kondisinya tidak separah bek baru tersebut.

Baca juga: Liverpool hancurkan Manchester United 3-0 pada laga pramusim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024