Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas menyebut pengunduran diri juara Olimpiade Novak Djokovic dan peraih medali perak Carlos Alcaraz dari ATP Montreal Masters sebagai hal biasa.

Unggulan kedelapan asal Yunani itu juga berpendapat akan melakukan hal sama jika berada pada posisi mereka.

Finalis Montreal 2018 yang kalah dari Djokovic pada perempat final Paris 2024 pekan lalu itu menilai tak ada salahnya  membatalkan keikutsertaan dalam sebuah turnamen setelah tampil dramatis dalam Olimpiade.

"Jika Anda memenangkan medali Olimpiade, wajar jika Anda mengundurkan diri dari turnamen berikutnya," kata Tsitsipas seperti diwartakan AFP pada Selasa. "Saya mungkin akan melakukan hal yang sama. Tapi karena saya datang ke sini tanpa medali, maka akan bagus menjadi petenis yang hampir masuk 10 besar."

Tsitsipas akan mengawali penampilannya di Montreal melawan pemenang laga Alex Michelsen melawan Kei Nishikori.

Baca juga: Langkah Aldila Sutjiadi terhenti pada semifinal WTA 500 Washington

Kegembiraan ATP Montreal berkurang ketika Djokovic dan Alcaraz mundur menjelang final dramatis yang dimenangkan Djokovic 7-6(7/3), 7-6(7/2) pada Minggu.

Pekan lalu di Paris, Tsitsipas tidak mampu melakukan double break atas petenis Serbia berusia 37 tahun itu. Djokovic menyelamatkan tiga set point sebelum menang straight set.

"Saya kecewa karena kehilangan double break. Namun saya berusaha sebaik mungkin dan kalah dari peraih medali emas," ujar berusia 25 tahun itu.

"Sungguh impian saya bisa meninggalkan Roland Garros dengan membawa medali."

Baca juga: Kalahkan wakil AS/China, Aldila melaju ke semifinal WTA 500 Washington

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024