Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Senin (5/8), masih menarik dibaca hari ini, diantaranya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang merespons soal penyediaan alat kontrasepsi bagi siswa di Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2024 tentang Kesehatan, hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang membangun gudang makanan untuk Papua.

Berikut rangkuman berita:

DPR: Penyediaan alat kontrasepsi untuk siswa tak sesuai amanat Diknas

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menilai penyediaan alat kontrasepsi bagi pelajar, yang diatur dalam PP Nomor 28 Tahun 2024 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Kesehatan, tidak sejalan dengan amanat pendidikan nasional (Diknas).

Ini langkah Kemnaker setelah MK tolak uji materi batasan usia pelamar

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan berbagai langkah guna memastikan penyerapan tenaga kerja termasuk mendukung kesesuaian kompetensi dan peningkatan layanan informasi pasar kerja, menanggapi penolakan uji materi batasan usia pelamar oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

BMKG siap sukseskan PON 2024 lewat kanal khusus informasi cuaca

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) siap mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara melalui kanal khusus informasi prakiraan cuaca lengkap dan akurat yang bisa diakses melalui ponsel.

NU undang Penasihat Presiden Palestina ke RI, ini alasannya

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengundang Penasihat Presiden Otoritas Palestina untuk Urusan Agama sekaligus Hakim Syariah Tertinggi di Otoritas Palestina Mahmoud Al-Habbash untuk menyuarakan perdamaian dan perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaan.

BNPB bangun gudang makanan di Papua, atasi kelaparan karena embun upas

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membangun gudang makanan di Sinak dan Agandugume, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, untuk mengatasi ancaman kelaparan bagi masyarakat setempat yang dipicu oleh fenomena iklim embun upas.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024