Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (5/8) mulai dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada jajaran di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk mengedukasi bahaya narkoba kepada anak-anak di Kampung Boncos hingga satu pelaku spesialis pencurian spion mobil tewas.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Heru Budi minta jajaran edukasi anak Kampung Boncos bahaya narkoba

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada jajaran di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk mengedukasi bahaya narkoba kepada anak-anak di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat menanggapi adanya anak-anak yang bercita-cita menjadi pimpinan kartel narkoba.

Menurut Heru, dengan adanya temuan tersebut, penting bagi semua pihak untuk mengawasi dan mengedukasi anak-anaknya agar jangan pernah mencoba-coba memakai narkoba.
 
Baca berita selengkapnya di sini


2. BNN sarankan pelajar yang agresif dan suka berkelahi diperiksa urine

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta menyarankan pelajar yang diketahui suka berperilaku agresif, emosional, dan suka berkelahi untuk diperiksa urine karena ini merupakan ciri umum pada pengguna narkoba.

"Yang paling mudah (dikenali) dari ciri sosial. Biasanya mudah agresif, emosional, suka berkelahi. Kalau bertemu boleh dites urine," kata Ketua Tim Pencegahan BNN Provinsi DKI Jakarta Joko Purnomo dalam acara Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar DKI Jakarta yang diadakan daring dan luring di Jakarta, Senin.

Baca berita selengkapnya di sini


3. Tiko bakal dijemput paksa jika tak penuhi panggilan polisi

Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Pradipta Aryawardhana bakal dijemput paksa jika kembali tak memenuhi panggilan penyidik Kepolisian terkait kasus dugaan penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar.

"Tidak ada kabar, dua kali kita panggil, tiga kali, pasti kita upaya paksa. Itu jelas," kata Kepala Seksi (Kasi( Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Baca berita selengkapnya di sini


4. BNN ingatkan warga agar pilih air kemasan dengan segel rapat

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta mengingatkan warga agar memilih air kemasan atau mineral dengan segel rapat demi mencegah meminum air yang sudah ditambah sabu cair.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pencegahan BNN Provinsi DKI Jakarta Joko Purnomo dalam "Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar DKI Jakarta" yang diadakan daring dan luring di Jakarta, Senin.


Baca berita selengkapnya di sini

5. Maling spion mobil tewas usai tabrak trotoar di Cakung

Satu pelaku spesialis pencurian spion mobil terkapar lalu tewas usai menabrak trotoar di sisi Jalan Tol Cakung, Kampung Buaran, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, sedangkan satu pelaku lainnya kritis.

Satu pelaku berinisial BL (31) tewas di lokasi kejadian pada Minggu (4/8).

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024