Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Sebanyak 180 atlet asal Kabupaten Bekasi memperkuat kontingen Provinsi Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 8-20 September 2024 sebagai bentuk dukungan penuh merealisasikan target hattrick juara umum.

"Hasil rapat finalisasi persiapan PON 2024, ada 180 atlet kita yang mewakili Jawa Barat, mereka juga akan didampingi belasan mekanik dan pelatih," kata Sekretaris umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman di Cikarang, Senin.

Ia mengatakan atlet asal Kabupaten Bekasi menargetkan mampu menyumbang puluhan medali emas dari cabang olahraga kategori individu untuk mengoptimalkan pencapaian kontingen Jawa Barat pada ajang olahraga terbesar tanah air itu.

"Dari 50 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON 2024, 15 persen materi kontingen Jawa Barat diisi oleh atlet kita. Mayoritas atlet kita juga merupakan target utama meraih emas. Walaupun Bandung ada 280 atlet tapi mereka mayoritas bertanding di cabang beregu," katanya.

Batong mengaku pada setiap pergelaran PON, atlet Kabupaten Bekasi yang memperkuat kontingen Jawa Barat selalu berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

"PON sebelumnya di Papua kita dari Kabupaten Bekasi sukses mendominasi dan berhasil menyumbangkan total 39 medali baik emas, perak, maupun perunggu," katanya.

KONI Kabupaten Bekasi juga terus mendukung atlet yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat agar mampu menunjukkan prestasi terbaik saat penyelenggaraan nanti.

"Persiapan matang menjadi bagian penting untuk bisa meraih target medali emas. Bila berkaca pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara umum, maka kami optimis di PON atlet kita mampu unggul dan meraih hasil maksimal," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi dukung "Jabar Hattrick Juara" PON
Baca juga: Jabar kirim atlet berlatih di Korsel demi target Hattrick PON
Baca juga: Putra Jabar dan putri Jatim raih gelar juara kualifikasi PON 2024

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024