Ternate (ANTARA) - Manajemen Malut United mendatangkan dua pemain sepak bola muda, Firman Ramadhan (20 tahun) sebagai bek kiri dan Muhammad Darel (19 tahun) yang berposisi gelandang, dengan masa percobaan.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, sebelum resmi menjadi bagian keluarga besar skuad Laskar Kie Raha, Firman dan Darel lebih dulu menjalani masa percobaan atau trial.

Mereka diberikan kesempatan unjuk kemampuan sambil berproses dalam pemusatan latihan Malut United sebelum masuk dalam skuad Malut United FC di Liga 1 2024-2025.

Kesempatan trial bersama skuad asuhan coach Imran Nahumarury tidak disia-siakan Firman dan Darel. Keduanya menunjukkan keseriusan dan semangat untuk berkembang di setiap sesi latihan.

"Firman dan Darel punya potensi bagus saat menjalankan perannya masing-masing di lapangan. Mereka juga memiliki kemauan besar untuk belajar dari para pemain senior di tim," kata Imran.

Baca juga: Malut United lakukan persiapan lebih keras hadapi Liga 1

Manajemen Malut United melalui COO Malut United, Willem D. Nanlohy.mengatakan, pihaknya melihat perekrutan Firman dan Darel sebagai wujud nyata dari adanya harapan di tengah perjalanan klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku ini.

"Malut United sejak awal dibentuk untuk menghadirkan kesempatan, harapan, dan kebahagiaan. Melalui misi itu, Malut United membuka pintu gerbang karier profesional Firman dan Darel," ujar Willem.

Pintu gerbang karier profesional Firman dan Darel tidak terbuka begitu saja. Kedua pemain muda ini memulai petualangan sepak bola sejak nol.

Firman mulai berlatih sepak bola sejak duduk di bangku kelas 4 SD. SSB Persigawa Jakarta adalah wadah pertama yang menampung hasrat dan bakat pesepak bola kelahiran 7 November 2003 ini.

Setelah mengikuti banyak kompetisi level junior, Firman melanjutkan perjalanan kariernya dengan berlatih di sejumlah klub EPA. Dia pernah bermain untuk EPA Badak Lampung (2019-2020), Persib Bandung (2020-2022), dan Persis Solo (2022-2024).

Baca juga: Malut United kumpulkan pemain untuk latihan perdana di Jakarta

Firman yang punya potensi besar dengan kemampuan menyerang dan bertahan sama baik masuk dalam daftar Best XI saat membantu Persis Solo menjuarai EPA U20 2023-2024.

Perjalanan karier Darel tidak jauh berbeda dengan Firman. Darel juga memulai karier dari SSB sebelum masuk ke skuad EPA Persib U18 dan U20.

Darel yang merupakan pemuda asli Cimahi, Jawa Barat, pernah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Garuda Select. Gelandang bertahan kelahiran 6 Mei 2005 ini memperoleh pengalaman luar biasa selama menjalani program Garuda Select di Italia dan Inggris.

Pengalaman Darel di level junior semakin lengkap setelah ia masuk dalam skuad timnas U20 Indonesia yang mengikuti Toulon Cup 2024 di Perancis.

Baca juga: Malut United datangkan gelandang Jorge Correa asal Argentina
Baca juga: Penyerang asal Sierra Leone Victor Mansaray gabung ke Malut United

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024