Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengaku bangga bahwa Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten kini dijabat oleh putra asli dari daerah tersebut yakni Irjen Pol. Suyudi Ario Seto.
 
Dia yakin Suyudi akan lebih mudah mengatasi permasalahan yang ada di wilayah hukum Polda Banten. Pasalnya, dia mengatakan sosok tersebut akan lebih mudah berbaur dan bersinergi dengan masyarakat.
 
"Sebagai keturunan dari Syekh Royani Kadupinang, Pak Kapolda akan lebih mudah mengatasi permasalahan," kata Yandri dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Dia menjelaskan Syekh Royani Kadupinang merupakan kyai besar asal Pandeglang, Banten, yang dikenal sebagai ahli ilmu sufi dan tasawuf. Bahkan sampai saat ini, menurutnya makamnya masih ramai dikunjungi peziarah.
 
Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kedamaian dan kesejukan provinsi Banten. Hal itu, menurutnya bisa diwujudkan jika masyarakat bersinergi dengan Polri melaksanakan program menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).
 
"Polri bersama masyarakat melaksanakan harkamtibmas untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan di masyarakat," kata Legislator dari Dapil II Banten itu
 
Selain itu, dia juga mengingatkan kepada Polri bahwa sinergitas dengan masyarakat merupakan hal yang penting. Dengan begitu, menurutnya akan tercipta lingkungan yang aman dan tentram.
 
"Sinergi Polri dan masyarakat akan menciptakan kondusifitas, ketertiban dan keamanan masyarakat. Sehingga semboyan Polri mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat benar-benar diterapkan di Banten," katanya.
 
Adapun Irjen Pol Suyudi Ario Seto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metro Jaya, kini resmi menjabat Kapolda Banten menggantikan Irjen Pol Abdul Karim.

Baca juga: Polri mutasi 29 pati dan 443 pamen

Baca juga: Polda Banten bongkar kecurangan penyalahgunaan gas subsidi di Cilegon

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024