Kabupaten Bogor (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Partai Gerindra membuka lebar peluang untuk mengulang kebersamaan dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat, seperti tahun 2018.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin saat menyambut Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto di Kantor PPP, Cibinong, Senin, mengaku dirinya sudah memiliki kesamaan dengan Rudy.

Elly mengaku sudah mengenal dekat sosok Rudy Susmanto dan komunikasi pun sudah intensif dilakukan di balik layar.

Ia menilai Rudy Susmanto merupakan figur pemimpin yang mempunyai sumbangsih besar terhadap pembangunan Kabupaten Bogor selama menjabat sebagai Ketua DPRD sejak 2019 hingga saat ini.

"Saya melihat kepemimpinan Pak Rudy yang akan datang tentu akan bisa lebih baik, Insya Allah mudah-mudahan," ungkap Elly.

Terkait gerakan masyarakat yang menjodohkannya untuk berpasangan dengan Rudy Susmanto, Elly mengatakan menyerahkan kepada pengurus tertinggi partainya, meski DPC PPP Kabupaten Bogor diberikan kemudahan untuk menentukan pasangan.

"Setelah saya mendapatkan pilihan yang cocok, DPP akan segera menurunkan. Pilihan pasti ada, tapi nanti saja. Insya Allah koalisi berkelanjutan," tuturnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto menyebutkan penduduk Kabupaten Bogor didominasi oleh perempuan, sehingga sosok Elly Yasin dinilai cocok berpasangan dengan dia.

"Kalau yang ngurus melayani masyarakat Bogor perempuan lebih pas lagi, yang laki-laki dengan saya, yang perempuan dengan Bu Elly, itu harapan dan keinginan kami berdua," ujarnya Rudy.

Ia pun tak menampik jika koalisi Gerindra dan PPP akan kembali terjadi seperti di periode 2018-2023 yang memasangkan Ade Yasin dengan Iwan Setiawan.

Kendati demikian, Rudy Susmanto mengatakan keputusan tersebut berada pengurus tertinggi partai masing-masing.

"Mudah-mudahan partai kami pun di pusat sama-sama punya pemikiran yang sama terkait Kabupaten Bogor ke depan," tuturnya.

Baca juga: Relawan Bogor Istimewa deklarasi dukung Rudy Susmanto di Pilkada 2024

Baca juga: PDIP buka peluang koalisi dengan Golkar di Pilkada Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024