Jakarta (ANTARA) -
Organisasi sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta menggencarkan pembagian kacamata baca kepada masyarakat dan kini 110 warga Jakarta Barat mendapatkan kacamata baca gratis.
 
"Seratusan kacamata baca kami bagikan secara gratis untuk menunjang dan mempermudah masyarakat, terutama para lansia dalam beraktivitas sehari-hari," kata Ketua Himpunan Pengusaha DPD Ormas MKGR Jakarta Ryanald Jonathan.

Hal itu disampaikan saat membagikan kacamata baca kepada warga di Jalan Keadilan Dalam II RW 02, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Senin.
 
Menurut dia, pembagian kacamata ini bukti kehadiran MKGR Jakarta di tengah masyarakat. Dari penelusurannya, banyak para lansia yang kesulitan membaca karena penglihatannya berkurang akibat ketiadaan kacamata baca.
 
"Karena itu, kami kembali membagikan kacamata baca untuk masyarakat. Pembagian kacamata ini dilakukan secara terus-menerus," kata dia.

Baca juga: MKGR DKI bagi-bagi kacamata untuk sosialisasikan pencalonan Bang Zaki
 
Pembagian kacamata di Daerah Pemilihan (Dapil) 10 ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh MKGR. Sebelumnya, MKGR telah menggelar agenda serupa di Dapil 1 Jakarta Pusat, Dapil 4 Jakarta Timur, Dapil 9 Jakarta Barat dan Dapil 7 Jakarta Selatan.
 
"Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena pada dasarnya Partai Golkar dan MKGR ingin selalu memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Jakarta," ujarnya.
 
Tak hanya pembagian kacamata, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan mata bagi masyarakat secara gratis.

Selain membagikan kacamata, Ryanald juga menyosialisasikan sosok Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar kepada masyarakat. Dia berharap, Zaki bisa dikenal masyarakat Jakarta lebih luas lagi.

Baca juga: MKGR DKI Jakarta bagikan 100 kacamata baca kepada warga
 
Sebagai anak dari ormas sayap Golkar DKI Jakarta, Himpunan Pengusaha (HP) MKGR merasa perlu mendukung Zaki dalam melaksanakan tugas partai.
 
Apalagi, Zaki sudah membawa perubahan yang banyak untuk partai. Salah satunya melesatnya perolehan kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta, dari enam orang menjadi 10 orang pada Pileg 14 Februari 2024.
 
"Kami yang berada di barisan sayap partai tentu akan mendukung penugasan yang diemban pimpinan partai daerah, yaitu Pak Zaki," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024