Beijing (ANTARA) - Saat destinasi-destinasi wisata China mencatatkan lonjakan pengunjung pada musim panas kali ini, banyak tempat populer yang memilih untuk meniadakan persyaratan reservasi guna mengurangi kerepotan dan menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih lancar bagi para wisatawan.

Sebuah survei terbaru terhadap 1.000 responden menyoroti bahwa 62,1 persen wisatawan China menyarankan kombinasi pemesanan daring dan penjualan tiket di tempat (on-site) di objek wisata untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengunjung.

Survei tersebut, yang dilakukan oleh China Youth Daily, menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen responden yakin bahwa sistem reservasi daring dapat menyelematkan mereka dari masalah mengantre di tempat, sementara 33,6 persen yakin bahwa tidak dapat membeli tiket di tempat dapat mengganggu rencana perjalanan.

Hampir 90 persen wisatawan melakukan riset dan memeriksa persyaratan reservasi sebelum memulai perjalanan mereka, menurut survei tersebut. Namun, 29,7 persen orang setuju bahwa sistem reservasi tidak ramah bagi orang tua dan anak-anak yang mungkin tidak mahir menggunakan smartphone.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024