Medan (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Markas Besar (Mabes) Polri untuk penanganan pengamanan dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung 8-20 September 2024.

"Kami tadi pagi menerima tamu dari Mabes Polri untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam menyukseskan PON ini," ujar Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto di Medan, Senin.

Whisnu mengatakan kolaborasi itu tak lepas dari tingkat keamanan maupun ketertiban dengan sistem yang telah dibuat untuk ajang multicabang tersebut.

Lebih lanjut adanya kolaborasi itu, jenderal bintang dua ini mengatakan pihaknya optimistis pada PON di Sumut berjalan dengan aman,lancar dan sukses.

Ditambah dengan dalam pengamanan PON, sebanyak 4.952 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, dinas perhubungan, Satpol PP, dan pemadam kebakaran.

Disamping itu, Polda Sumut berkomitmen menjaga keamanan di wilayah beribu Kota Medan ini, salah satunya menjaga kondusif di jalanan seperti dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti patroli dan lainnya.

"Kehadiran petugas tersebut akan ditempatkan di titik-titik yang disinyalir daerah kerawanan kejahatan di Sumut ini," kata Wishnu.

PON 2024 Aceh-Sumut yang berlangsung pada 8-20 September 2024 ini mempertandingkan mempertandingkan 67 cabang olahraga.

Provinsi Sumut akan mempertandingkan 34 cabang olahraga termasuk cabang olahraga sepak bola putri.
Baca juga: Polda Sumut tertibkan PKL di rute cabor sepeda PON 2024
Baca juga: Polda Sumut pastikan atlet bertanding di PON menuju arena tepat waktu


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024