Jakarta (ANTARA) - Musisi Kunto Aji bakal menghadirkan apa yang dia sebut sebagai Ruang Tumbuh Bersama dalam rangkaian konser bertajuk "Tur Perjalanan Menawar Racun".

Menurut siaran pers Creathink Publicist di Jakarta, Senin, tur konser itu akan dilaksanakan mulai 14 Agustus 2024 di sejumlah kota di Indonesia dan Malaysia.

Dalam konser yang rencananya dilaksanakan di Kota Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta, serta Kuala Lumpur itu, Kunto Aji akan membawakan lagu-lagu dalam album Pengantar Purifikasi Pikir yang dirilis tahun 2023.

"Saya ingin sekali pendengar melihat album ini dimainkan live karena masih belum banyak yang bisa menyaksikannya dimainkan dengan utuh," katanya.

"Selain konser, saya juga bikin Ruang Tumbuh Bersama untuk jadi menu lain di rangkaian tur ini supaya kita semua bisa punya koneksi yang nyata antara satu sama lain," ia menambahkan.

Baca juga: Kunto Aji hadirkan konser sapa fajar pertama 2024 di Yogyakarta

Baca juga: Kunto Aji meriahkan festival akhir tahun Swara Prambanan di Yogyakarta

Kunto Aji ingin mempresentasikan konsep tumbuh sebagai manusia yang tertuang dalam album ketiganya, Pengantar Purifikasi Pikir, melalui pertunjukan musik dalam "Tur Perjalanan Menawar Racun".

"Kita dikelilingi oleh kesendirian, kendati sebenarnya sangat terkoneksi lewat media sosial, jadi hyper-connected," katanya.

Rangkaian konser "Tur Perjalanan Menawar Racun" akan dimulai pada 14 Agustus di Malang dan dilanjutkan di Yogyakarta pada 16 Agustus.

Selanjutnya, konser akan digelar di Semarang pada 18 Agustus, Bandung pada 20 Agustus, Jakarta pada 22 Agustus, dan Kuala Lumpur pada 29 Agustus.

Tiket konser Kunto Aji dapat dipesan melalui aplikasi Goers dengan harga mulai Rp175 ribu per orang.

Baca juga: Kunto Aji rilis video musik untuk lagu "Jangan Melamun Saat Hujan"

Baca juga: Kunto Aji dan Antonio Reinhard berkolaborasi galang dana bagi Palestina

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024