Solo (ANTARA) - Mantan Politisi PDIP Maruarar Sirait menginstruksikan relawannya untuk mendukung KGPAA Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

Koordinator relawan Sahabat Bang Ara Kota Surakarta Stefanus Gusma pada kegiatan Konsolidasi Sahabat Bang Ara dan Stefanus Gusma Mendukung Gusti Bhre di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan ingin agar yang dilakukan oleh wali kota sebelumnya tetap berlanjut ke depannya.

"Kami melihat sosok pemimpin muda yang menurut kami mampu melanjutkan pembangunan itu, yakni Gusti Bhre," katanya.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya sekaligus meminta Gusti Bhre untuk bersedia maju pada kontestasi Pilkada Surakarta mengingat sampai saat ini putra MN IX tersebut belum menyatakan sikap untuk maju.

"Namun kami sangat berharap Gusti Bhre karena dia sosok yang punya wawasan luas, inovatif, jaringannya bagus sekali. Beliau juga mampu mengubah citra Mangkunegaran menjadi sangat luar biasa," katanya.

Ia mengatakan salah satu yang berhasil dilakukan adalah mampu mendatangkan investor untuk memberdayakan UMKM lokal.

"Beliau sosok yang mampu melanjutkan pembangunan Mas Gibran. Jadi komitmen kami berlanjut harus berjuang, semoga berkenan mengambil pinangan ini. Jadi ini melamar beliau, tapi beliau belum menjawab secara lugas," katanya.

Terkait hal itu, Bhre mengapresiasi dukungan yang datang kepadanya.

"Ini suatu berkah besar bagi kami, sesuatu yang kami hargai dan apresiasi sebesar-besarnya," katanya.

Disinggung terkait dengan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Surakarta, ia mengatakan masih akan melihat beberapa hari ke depan.

"Pokoknya saya nanti dulu, yang penting dari sisi masyarakat terbaik untuk masyarakat. Kebutuhan dan keinginan masyarakat itu yang paling penting," katanya.
Baca juga: Adipati Mangkunegara respon isu gantikan Gibran sebagai wali kota
Baca juga: Gusti Bhre resmi menjadi KGPAA Mangkunegara X

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024