Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal(Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berpantun saat ditanya mengenai sosok bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung partainya, dengan mengatakan bahwa Jakarta akan semakin hebat kalau gubernurnya seorang arsitek.
 
"Ke Pangkalan Jati beli babat, makan bubur sama lotek. Provinsi DKI akan semakin hebat, kalau gubernurnya seorang arsitek," tutur Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia pun belum menjelaskan secara rinci terkait nama arsitek yang dimaksud. Namun beberapa saat sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah menyebutkan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sepakat mendukung Ridwan Kamil di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil selaku mantan Gubernur Jawa Barat memiliki latar belakang profesi sebagai arsitek.
 
Muzani pun mengatakan bahwa para ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi tersebut bakal berjumpa dalam waktu dekat guna membahas Pilkada, termasuk di daerah lainnya selain Jakarta.
 
Untuk itu, dia pun belum menyampaikan sosok pendamping yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta.
 
"Untuk wakil gubernur, atau KIM Plus, atau KIM min, itu tunggu pantun berikutnya," kata dia.
 
Adapun Ridwan Kamil merupakan kader dari Partai Golkar setelah bergabung pada beberapa waktu lalu. Dalam konteks Pilkada, Golkar sebelumnya merekomendasikan agar Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Barat.
 
Partai Gerindra pun sebelumnya telah merekomendasikan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta. Tetapi beberapa petinggi Partai Golkar, sebelumnya sempat justru lebih menginginkan Ridwan Kamil agar kembali menjadi Gubernur Jawa Barat.
Baca juga: Gerindra umumkan 14 calon kepala daerah diusung pada Pilkada 2024
Baca juga: Gerindra sebut KIM Plus usung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta
Baca juga: Anies, Kaesang dan Kang Emil dominasi Survei Digital Pilkada Jakarta
Baca juga: Pengamat: Kehadiran Ridwan Kamil bisa jegal Anies di Pilkada Jakarta

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024