Ankara (ANTARA) - Tim Belgia telah mundur dari lomba triatlon Paris 2024 pada Senin setelah seorang atlet Olimpiade mereka jatuh sakit.

Dalam pernyataannya, tim tersebut mengatakan bahwa atlet triatlon Belgia Claire Michel, salah satu anggota estafet, “sayangnya sakit dan harus mengundurkan diri dari kompetisi.”

Sumber yang sama menyebutkan bahwa setelah berkonsultasi dengan atlet lainnya dan rombongan mereka, tim Belgia memutuskan untuk tidak mengikuti estafet campuran di Olimpiade Paris besok."

Pada Rabu (31/7), Michel (35 tahun) berenang di Sungai Seine selama perlombaan triatlon Olimpiade di nomor perorangan putri.

Namun, setelahnya Michel dilarikan ke rumah sakit setelah terinfeksi dengan bakteri E.coli, menurut laporan harian olahraga Prancis L'Equipe.

Sesi latihan pertama atlet triatlon di Olimpiade Paris sebelumnya dibatalkan karena polusi di Sungai Seine, kata pihak penyelenggara pada akhir pekan lalu.

Akan tetapi, acara triathlon putri dan putra kemudian tetap digelar pada Rabu (31/7).

Cassandre Beaugrand dari Prancis (perorangan putri), dan Alex Yee dari Tim Inggris Raya (perorangan putra) masing-masing meraih medali emas di triatlon Paris 2024 pada hari itu.

Olimpiade akan berakhir pada 11 Agustus.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Amerika Serikat rebut puncak klasemen Olimpiade Paris dari China

Baca juga: Filipina negara Asia Tenggara pertama raih medali emas Olimpiade 2024

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024