Penghargaan ini, kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara.
Kendari (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara atau dikenal Bank Sultra kembali meraih penghargaan nasional dengan kategori Best Bank 2024 for Community Empowerment by Ensuring Financial Sustainability on Regional Level.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif, di Kendari Senin, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diraih bukan atas kerja pribadi, akan tetapi merupakan hasil dari kerja seluruh insan di Bank Sultra.

"Penghargaan ini, kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara," kata Abdul Latif.

Dia menyebutkan bahwa beberapa penghargaan yang diraih Bank Sultra dalam beberapa waktu terakhir itu merupakan bukti bahwa BPD Sultra merupakan bank yang baru tumbuh dan memulai digitalisasi produk untuk mengejar ketertinggalan.

"Kami tetap optimis, dengan potensi yang ada, Bank Sultra akan maju dan berkembang," ujarnya.

Abdul Latif mengungkapkan bahwa Indonesia Bank Awards 2024 tersebut merupakan kegiatan dari Warta Ekonomi yang mengangkat tema "Accelerating Financial Stability with Digitalization Priorities".
 
Pamflet ucapan terima kasih Bank Sultra. ANTARA/HO-Bank Sultra


"Penghargaan diberikan karena melihat kontribusi institusi perbankan, dalam memberikan stimulan positif terhadap roda perekonomian Indonesia, di tengah gejolak kondisi perbankan di luar negeri yang tidak stabil," ujar Abdul Latif.

Ia juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Bank Sultra itu, setelah melalui serangkaian proses evaluasi oleh tim juri independen Warta Ekonomi dengan dua metode, yakni metode desk research berdasarkan pada laporan tahunan (annual report) tahun 2022 dan tahun 2023, serta laporan keuangan 2023-2024 yang dipublikasikan masing-masing bank.

"Kemudian metode kedua adalah metode monitoring. Hal ini didasarkan pada pendekatan media monitoring dengan mengutilisasi boolean technique, untuk melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media arus utama (mainstream) ataupun media sosial, terhadap kinerja perbankan serta inovasi terkini selama tahun 2023 sampai Juni 2024," kata Abdul Latif.

Diketahui, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dirut Bank Sultra Abdul Latif yang turut dihadiri langsung oleh CEO dan Chief Eitor Warta Ekonomi, Wakil Ketua MPR RI, Ketua Umum Ikatan Bank Indonesia, dan perwakilan perbankan yang menerima penghargaan.
Baca juga: BPD Sultra kurban 26 ekor sapi untuk warga di 17 kabupaten/kota
Baca juga: Bank Sultra membagikan dividen Rp282 miliar kepada para pemegang saham

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024