Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan menggunakan sepeda motor agar tidak terkena macet, Senin.

Hal tersebut terlihat dari video yang diterima ANTARA yang menunjukkan Hadi turun dari mobil dinas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Dalam video tersebut, terlihat Hadi turun dari mobil dinasnya yakni Land Rover berwarna hitam. Hadi turun dari mobil sambil menggunakan batik berwarna coklat keemasan itu langsung menerima helm yang diberikan pengawalnya.

Setelah helm itu diterima, mantan Panglima TNI itu langsung mengenakannya  dan bergegas naik ke bangku belakang sepeda motor Polisi Militer (PM) yang sebelumnya mengawal rombongan Hadi.

Hadi yang dibonceng petugas Polisi Militer itu langsung tancap gas meninggalkan pengawalnya dan
Tangkapan layar video Menko Polhukam turun dari mobil dinas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat Senin (5/8/2024) (ANTARA/Walda Marison)
pergi mengarah ke arah Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA, Hadi diketahui turun dari mobil di kawasan Sudirman sekitar pukul 08.00 WIB.

Dia memutuskan untuk pergi menggunakan sepeda motor untuk mengejar waktu ratas yang digelar pukul 09.30 WIB.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024