Jakarta (ANTARA) - Film “Deadpool & Wolverine,” yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman kembali memberikan kejutan dengan mengumpulkan 97 juta dolar AS atau sekitar Rp1,5 triliun pada akhir pekan kedua dari peluncurannya.

Dilaporkan Variety pada Minggu (4/8) waktu setempat, penjualan tiket ini turun hanya 53 persen dari debutnya yang bernilai 211 juta dolar AS (Rp3,4 triliun), menduduki peringkat kedelapan terbesar pada akhir pekan kedua dalam sejarah box office domestik. Hanya film raksasa bernilai miliaran dolar seperti “Star Wars: The Force Awakens” (149 juta dolar AS), “Avengers: Endgame” (147 juta dolar AS) dan “Infinity War” (114 juta dolar AS), “Black Panther” (111 juta dolar AS), “Jurassic World” (106 juta dolar AS), “The Avengers” (103 juta dolar AS) dan “Inside Out 2” bulan Juni ini (101 juta dolar AS) telah menikmati penayangan tahun kedua yang lebih besar.

“Deadpool & Wolverine” melewati film sensasional tahun lalu “Barbie,” yang sebelumnya memegang posisi No. 8 dengan 93 juta dolar AS pada akhir pekan kedua.

Baca juga: Segudang fan service untuk penggemar Marvel di "Deadpool & Wolverine"

Baca juga: "Deadpool & Wolverine" ungkap cerita dibalik penggunaan lagu Madonna


Sejauh ini, “Deadpool & Wolverine” telah meraup 395 juta dolar AS atau sekitar Rp6,3 triliun di Amerika Utara dan 824 juta dolar AS (Rp13,2 triliun) secara global, melampaui dua film “Deadpool” pertama yang masing-masing menghasilkan 783 juta dolar AS dan 786 juta dolar AS setelah dua minggu peluncurannya.

Sekuel buku komik ini kini menjadi film terbesar kedua pada tahun 2024 setelah “Inside Out 2” (1,555 miliar dolar AS di seluruh dunia) dan film dengan rating R terbesar ketiga sepanjang masa setelah “Joker” (1,07 miliar dolar AS) dan “Oppenheimer” (975 juta dolar AS).

Namun demikian, “Deadpool & Wolverine” diperkirakan akan melampaui angka 1 miliar dolar AS yang diharapkan dalam hitungan hari.

Baca juga: "Deadpool & Wolverine", tiga fakta menarik dibalik layar

Baca juga: Caitlin Halderman berikan blangkon untuk "Deadpool & Wolverine"

Baca juga: Hugh Jackman ungkap bagian tersulit latihan jadi Wolverine

 

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024