Dari tujuh orang nelayan itu terjatuh ke laut dan di antaranya sebanyak enam orang berenang ke pantai, sedangkan satu orang dilaporkan hilang
Pandeglang (ANTARA) -
 
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR mencari seorang nelayan Pandeglang yang hilang terseret ombak di Pantai Racecet, Minggu pukul 15.00 WIB.
 
"Nelayan Pandeglang yang hilang terseret ombak Pantai Racecet itu bernama Yoni (18)," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir dalam keterangan tertulis di Pandeglang.

Baca juga: Tim SAR cari anak tenggelam di sungai Samarinda
 
Peristiwa kecelakaan laut itu terjadi Minggu pukul 15.00 WIB, nelayan berjumlah tujuh orang berangkat dari bibir pantai untuk melaut dengan menggunakan perahu.
 
Saat melintas Pantai Racecet, Desa Rancapinang, Kabupaten Pandeglang atau sekitar 15 meter dari bibir pantai perahu dihantam ombak hingga perahu terbalik.
 
Dari tujuh orang nelayan itu terjatuh ke laut dan di antaranya sebanyak enam orang berenang ke pantai, sedangkan satu orang dilaporkan hilang.
 
Keenam nelayan yang selamat berenang itu antara Suryadi, Ikbal, Boni, Arna, Yanto dan Rohim.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan minibus yang jatuh ke Danau Toba
 
Dengan demikian, pihaknya menerima laporan dari nelayan setempat,sehingga melakukan pencarian di sekitar Pantai Racecet dengan menerjunkan personil Unit Siaga SAR Lebak menuju ke lokasi dengan jarak tempuh 78,8 kilometer .
 
Selanjutnya tim SAR melakukan koordinasi dengan potensi SAR yang ada di lapangan dan melakukan pencarian terhadap korban.
 
Tim SAR menggunakan alut Rescue Car, Palsar Air, Palsar Komunikasi, Palsar Medis dan peralatan pendukung
 
"Kami malam ini dihentikan dan dilanjutkan pencarian korban,Senin (5/8) besok," katanya.

Baca juga: Tim SAR cari nelayan hilang kontak di Perairan Seram Barat

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024