Ada tujuh pemain asing di tim kami sudah latihan sama tim
Gianyar, Bali (ANTARA) - Manajemen Bali United menyebut tujuh pemain asing yang sudah bergabung dinilai mencukupi kuota tim untuk berlaga pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Untuk saat ini kami ada tujuh (pemain asing) cukup. Menurut saya cukup karena yang main di lapangan juga enam,” kata CEO Bali United Yabes Tanuri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menambahkan tujuh pemain asing tersebut sudah mengikuti latihan bersama di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

“Ada tujuh pemain asing di tim kami sudah latihan sama tim. Sekarang kami harus fokus di liga,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Saat ini, pemain asing anyar yang sudah diumumkan ada empat orang yakni Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, keduanya berkewarganegaraan Jepang.

Baca juga: Bali United kenalkan 32 pemain skuad utama di Liga 1

Kemudian Brandon Wilson berkewarganegaraan Botswana dan Everton Nascimento asal Brasil.

Pemain asing itu menambah komposisi tiga pemain asing lama yang masih bertahan yakni Adilson Maringa, Privat Mbarga, dan Elias Dolah.

Sedangkan pemain dalam negeri yang baru adalah Fitrul Dwi Rustapa dan Bagas Adi Nugroho.

Total saat ini Bali United memiliki 32 skuad utama yang dikerahkan untuk berlaga di kompetisi kasta teratas Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

“Kami ada beberapa pemain baru. Kami buat latihan agar mereka bisa ada chemistry (serasi),” ucapnya.

Baca juga: Bek Bali United jadikan Piala Presiden perkuat mental hadapi Liga 1

Bali United dijadwalkan menjalani pertandingan tandang perdana Liga 1 Indonesia 2024/2025 dengan melawan Persik Kediri pada 11 Agustus 2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Sebelumnya, penyelenggara kompetisi Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan aturan maksimal delapan pemain asing untuk satu klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Dengan ketentuan, enam pemain asing bermain dan dua pemain asing duduk di bangku cadangan yang bertugas menggantikan sesama pemain asing.

Aturan ini berbeda dibandingkan kompetisi sebelumnya yakni pemain asing bisa menggantikan pemain lokal dan sebaliknya.

Baca juga: Bali United gandeng seniman lokal desain jersi baru

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024