Jakarta (ANTARA) - Petarung kelas batam Ultimate Fighting Championship (UFC) Umar Nurmagomedov membuka peluang memperebutkan gelar juara kelas batam setelah meraih kemenangan bulat atas Cory Sandhagen di UFC Abu Dhabi.

Nurmagomedov memenuhi semua janjinya pada Sabtu (3/1) malam, mengalahkan Sandhagen dalam lima ronde untuk memenangkan pertarungan terbesar dalam karirnya.

Kemenangan atas Sandhagen menjadikan Umar sebagai penantang nomor satu di divisi tersebut. Ia menyambut baik kesempatan menghadapi juara kelas batam Merab Dvalishvili jika pegulat Georgia itu menjadi juara.

Petarung berdarah Dagestan telah mengutarakan keinginannya melawan Merab untuk merebut gelar juara sekaligus untuk membuktikan siapa yang terbaik dalam menggunakan teknik menjatuhkan lawan (takedown).

Baca juga: Umar Nurmagomedov ingin hadapi Merab untuk buktikan takedown terbaik

"Dia (Merab Dvaliahvill) memiliki banyak takedown dalam pertarungannya dan saya memiliki banyak takedown dalam pertarungan saya. Kita akan lihat. Saya harap saya akan bertarung melawan Merab dan kita akan mengetahui siapa yang terbaik," ujar Umar seperti dikutip dari laman MMA fighting di Jakarta, Minggu.

Merab sendiri menghasilkan 10 kemenangan berturut-turut setelah naik peringkat secara stabil di 135 pound.

Petarung kelas batam UFC Umar Nurmagomedov (posisi di atas) saat bertarung Bekzat Almakhan (posisi di bawah). (ANTARA/Laman MMA fighting/Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)
Kemampuan Merab untuk menunjukkan tekanan tanpa henti saat melakukan spamming takedown telah memungkinkannya mengalahkan beberapa lawan peringkat teratas, termasuk kemenangan timpang atas mantan juara Petr Yan.

Namun, Umar tidak mengetahui seperti apa kemampuan Merab saat menghadapinya di octagon karena dirinya juga memiliki kemampuan gulat yang bagus.

Baca juga: Belal Muhammad persembahkan kemenangan untuk keluarganya di Palestina

"Saya bisa menyerang. Saya bisa memberinya satu kaki sepanjang hari dan dia tidak akan menjatuhkan saya. Kita akan lihat," ujarnya.

Laga Umar dan Merab bisa terwujud apabila Merab mampu menaklukkan Sean O’Malley di octagon dalam acara utama UFC 306. Umar mengatakan, Merab perlu mengerahkan segalanya dalam laga itu karena ia mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan seperti itu lagi.

Jika Merab kalah, Umar melanjutkan, dia tidak akan pernah memperebutkan gelar lagi. Merab akan berusia 34 atau 35 tahun sehingga akan lebih sulit untuk berjuang untuk meraih kemenangan beruntun untuk memperebutkan gelar.

​​​​​​​"Tapi aku ingin bertarung dengannya. Saya tidak peduli. Dia atau O’Malley atau orang lain, saya ingin bertarung dengan semua orang," pungkasnya.

Baca juga: Tak terima dipecat dari UFC, Mokaev: Impian saya menjadi juara UFC
Baca juga: Dricus pertanyakan Israel Adesanya masih berjuang saat puncak karir


Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024