"Tiga orang sementara ini statusnya masih diamankan,"
Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (29 Juli-3 Agustus), berbagai peristiwa hukum telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai dari Densus 88 tangkap tiga terduga teroris di Kota Batu, Jawa Timur, hingga Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu penuhi panggilan KPK.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

1. Densus 88 tangkap tiga terduga teroris di Kota Batu

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto menyebutkan ada tiga terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Antiteror (Densus) 88 Polri di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

"Tiga orang sementara ini statusnya masih diamankan," kata Kombes Pol. Dirmanto di Kota Batu, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

2. Majelis hakim PN Surabaya vonis bebas Ronald Tannur dilaporkan ke KY

Keluarga Dini Sera Afrianti, korban pembunuhan di Surabaya, Jawa Timur, melaporkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang menjatuhkan vonis bebas terhadap terdakwa Gregorius Ronald Tannur kepada Komisi Yudisial (KY).

Ayah dan adik korban melapor ke Kantor KY RI, Jakarta, Senin, didampingi kuasa hukumnya dengan membawa sejumlah bukti. Selain itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka yang tergabung dalam aliansi #JusticeForDiniSera juga mendampingi keluarga korban.

Selengkapnya baca di sini.

3. Kepala BP2MI sebut beri identitas sosok T ke penyidik

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyebut telah memberikan informasi terkait identitas tokoh T yang diduga aktor dalam kasus judi online, kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.

Informasi itu ia sampaikan dengan menjawab 22 pertanyaan penyidik dalam pemeriksaan dirinya sebagai saksi yang berlangsung sekitar lima jam.

Selengkapnya baca di sini.

4. Satgas: KKB bakar satu truk dan bunuh sopir di Dekai

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Brigjen Pol Faizal Rahmadani mengatakan bahwa KKB membunuh seorang sopir dan membakar truknya di Kampung Masi, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Insiden yang terjadi pada Rabu (31/7) itu berawal saat korban Abdul Muzakir (32 th) yang mengemudikan truk hendak mengambil kayu di Kampung Masi, sambil mengangkut 16 orang warga kampung.

Selengkapnya baca di sini.

5. Wali Kota Semarang penuhi panggilan penyidik KPK

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (HGR), Kamis, memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi penyidikan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

"Ya saya hari ini memenuhi panggilan yang harusnya hari Selasa, karena ada kegiatan paripurna yang harus dihadiri," kata Hevearita usai diperiksa penyidik di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024