Jakarta (ANTARA) - LRT Kelapa Gading telah terhubung dengan jaringan LRT Jakarta sehingga masyarakat di kawasan itu bisa dengan mudah menjangkau Jakarta Pusat tanpa menghadapi kemacetan di jalan raya.
 
Kelapa Gading terkenal sebagai pusat bisnis dan perumahan di Jakarta, kini mempunyai akses yang lebih mudah dan cepat dengan kehadiran Light Rail Transit (LRT).
 
Berikut stasiun-stasiun di Rute LRT Kelapa Gading yang menjadi penghubung perjalanan wilayah Jakarta, mengutip laman resmi LRT Jakarta.
 
Stasiun LRT Pegangsaan Dua (Kelapa Gading)
Dimulai dari wilayah Kelapa Gading, terdapat Stasiun Pegangsaan Dua, stasiun dimulainya rute LRT Jakarta. Perumahan dan pusat belanja warga Jakarta cukup dekat dengan stasiun ini.
 
Stasiun LRT Boulevard Utara
Setelah dari stasiun Pegangsaan dua, berangkat menuju stasiun Boulevard Utara. Stasiun ini terletak di depan pusat belanja yang ramai dan terkenal di Jakarta. Pusat belanja tersebut yakni Mal Kelapa Gading.

Baca juga: Progres pembangunan LRT Velodrome-Manggarai capai lebih dari 23 persen
 
Stasiun LRT Boulevard Selatan
Stasiun Boulevard Selatan masih berada di wilayah Kelapa Gading, yakni Jalan Boulevard Raya. Stasiun berada di lingkungan terdekat dengan sejumlah tempat makan dan tempat kuliner ternama di Kelapa Gading.
 
Stasiun LRT Pulomas
Stasiun Pulomas merupakan stasiun LRT berikutnya di Jakarta. Bella Terra Lifestyle Center, sebuah mal yang ideal untuk bersantai dan berbelanja, sebab tidak jauh letaknya dari stasiun ini. Selain itu, halte bus Transjakarta Pulomas berada di dekat stasiun.
 
Stasiun LRT Equestrian
Stasiun Equestrian juga dilalui oleh LRT Jakarta. Setelah turun di Stasiun LRT Equestrian, fasilitas pacuan kuda kelas dunia ini dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki sebentar.

Baca juga: Rute LRT Jabodebek dan jadwal terbaru 2024
 
Stasiun LRT Velodrome (Rawamangun)
Jakarta International Velodrome merupakan arena olahraga pernah digunakan untuk Asian Games 2018, tempat ini berada persis di seberang Stasiun Velodrome. Tidak hanya itu, Transjakarta via jembatan penghubung juga telah tersedia di dekat stasiun Velodrome.
 
Dengan adanya stasiun LRT ruta Kelapa Gading ini, harapannya membuat masyarakat untuk beralih ke tranportasi umum. Hal ini bertujuan untuk mengurasi tingkat kemacetan akibat padatnya penduduk dengan kendaraan pribadi.

Selain itu, dengan sistem articulated bogie yang digunakan oleh LRT menjamin kenyamanan penumpang selama perjalanan. Moda transportasi umum milik BUMD ini telah terverifikasi kereta api yang ramah lingkungan dan rendah karbon.

Baca juga: Tarif normal LRT Jabodebek 2024

Baca juga: LRT Jabodebek: Informasi stasiun dan rute Bekasi - Jakarta
 

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024