Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Sabtu (3/8) di antaranya massa menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat.

Kemudian, tradisi menyambut selesainya anak mengaji Al Quran "Nganten Temat" diadakan di Jakarta Timur untuk melestarikan budaya masyarakat Betawi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Massa gelar aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menggelar Aksi Hari Solidaritas Internasional untuk Tahanan Gaza dan Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu pagi.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Demokrat DKI bidik cawagub pada Pilkada Jakarta

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menyatakan tetap akan mengajukan Pj Heru Budi Hartono dan Mujiono serta beberapa kader kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemkot Jaktim gelar "Nganten Temat" di Kramat Jati

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menggelar "Nganten Temat 4" di Lapangan Bulak Rantai, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu dan Minggu (4/8) untuk mendukung pelestarian budaya Betawi, sekaligus mempertahankan nilai-nilai religi.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Suasana acara ASNFest 2024 bertajuk "ASN Muda di Ibu Kota Nusantara" yang digelar di Kompleks Antara Heritage Center (AHC), Jakarta, Sabtu (3/8/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah
4. Tahap awal, ASN yang dipindah ke IKN masih lajang

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyiapkan 40 ribu kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Banjir jadi kerawanan utama Pilkada di Jakarta Utara

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara mengungkapkan bahwa banjir menjadi kerawanan utama dalam Pemilu dan Pilkada 2024 di wilayah tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024