Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan hingga sedang melanda sebagian wilayah Jakarta pada Minggu siang hingga sore hari.

BMKG melalui laman resmi di Jakarta, menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada pagi hari.

Berdasarkan wilayahnya, Jakarta Pusat cerah pada pagi, kemudian hujan ringan pada siang dengan durasi yang tidak lama. Cuaca berawan di Jakarta Pusat bertahan hingga malam hari.

Adapun suhu pada siang hari rata-rata mencapai 29-32 derajat dan pada malam hari 25-26 derajat Celcius.

Baca juga: Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan pada Sabtu sore

Kemudian, Jakarta Barat cerah berawan sejak pagi, kemudian menjelang siang hari diperkirakan terjadi hujan ringan. Pada sore hingga malam hari, awan tebal menyelimuti wilayah Jakarta Barat.

Adapun suhu pada siang dan sore hari mencapai 29-30 derajat dan pada malam hari 25-26 derajat Celcius.

Jakarta Selatan cerah berawan pada pagi, namun pada siang hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah tersebut hingga sore hari. Suhu maksimal pada siang hari mencapai 30 derajat dan  malam hari rata-rata 25-26 derajat Celcius.

Cuaca di Jakarta Timur tidak berbeda dengan Jakarta Selatan, yakni cuaca cerah berawan sejak pagi, namun saat siang hujan dengan intensitas sedang.

 Baca juga: Pemkot Jakpus prioritas kurangi genangan di jalan protokol

Sore hari pun diperkirakan masih hujan dengan intensitas ringan. Pada malam hari, cuaca berawan hingga Senin dini hari. Rata-rata suhu mencapai 29-32 derajat pada siang hari dan 26 derajat Celcius pada malam hari.

Sementara untuk Jakarta Utara, cuaca cerah berawan sejak pagi. Kemudian pada siang hari, hujan ringan melanda wilayah ini dan bertahan hingga sore hari.

Hujan pada sore menyisakan awan tebal pada malam hingga dini hari. Rata-rata suhu di Jakarta Utara pada siang mencapai 30 derajat dan 26 derajat Celcius pada malam hari.

Kepulauan Seribu dengan wilayah pantainya cerah berawan pada pagi hari, kemudian siang hingga sore dan malam hari berawan tebal dengan suhu sekitar 27-28 derajat Celcius.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024