Penajam Paser Utara (ANTARA) - Puluhan pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) mengisi hiburan akhir pekan dengan nonton bareng (nobar) di area kantin kompleks Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu malam.

Hiburan yang difasilitasi oleh penyedia layanan telekomunikasi PT Telkomsel itu berupa pemutaran film bertajuk "Agak Laen" pada layar proyektor berukuran 3x4 meter didukung perangkat speaker aktif berkapasitas 300 Watt.

Perangkat itu dipasang di selasar kantin berkapasitas 100 orang lebih, sekitar separuhnya terisi oleh pekerja konstruksi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemutaran film dimulai pukul 20.00 WITA di saat para pekerja shift pagi dan sore tiba di HPK dan berburu santap malam di kantin yang berada di sisi barat area HPK.

Baca juga: Konstruksi RS pemerintah dan swasta di IKN 60 persen rampung

Salah satunya adalah Ramdhan (28) yang memilih bermalam minggu bersama para rekannya dari Sukabumi, Jawa Barat, untuk menyaksikan film bergenre komedi horor Indonesia itu.

"Bioskop di sekitar sini yang paling dekat ya di Kota Balikpapan, tapi butuh 2,5 jam perjalanan. Paling gampang ya nobar ini dekat sama mess saya," katanya.

Film besutan Sutradara Muhadkly Acho yang dibintangi oleh Bene Dion, Oki Rengga, dan Indra Jegel, itu sukses membuat para pekerja terbahak dan tegang saat menyaksikan beberapa segmen tayangan film.

"Filmnya lucu, tapi ada seremnya juga. Menariknya film ini ada cerita-cerita yang bikin kami mikir, kalau ternyata pekerjaan apapun selama kita sungguh-sungguh, pasti selalu ada hasil yang baik," kata Ramdhan yang bertugas sebagai quality control (QC) bangunan kantor Kemenko di IKN.

Supervisor Mobile Consumer Branch Balikpapan PT Telkomsel Kristanto mengatakan agenda nobar kali ini telah dipersiapkan sejak sepekan lalu, berdasarkan pengalaman dari dua kali agenda yang sama, berupa nobar pertandingan sepakbola.

"Pekerja yang hadir membangun IKN ini mereka butuh hiburan yang bisa melepas kepenatan setelah bekerja. Telkomsel hadir menyajikan tontonan gratis, mereka bisa tukar poin Telkomsel dengan ragam menu makanan di kantin dan hadiah menarik," katanya.

Memasuki rangkaian hari kemerdekaan RI di bulan Agustus ini, kata Kris, pihaknya juga mengagendakan turnamen e-sport Mobile Legend dan Freefire yang melibatkan peserta dari pekerja konstruksi IKN pada 10 Agustus 2024.

Baca juga: 96 ton garam disemai untuk mitigasi banjir-karhutla di Kaltim
Baca juga: BNPB: Modifikasi cuaca di IKN bantu target penyelesaian konstruksi
Baca juga: ASN Festival 2024 galang aspirasi ASN muda untuk Ibu Kota Nusantara

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024