Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menginginkan anak asuhnya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa memenangkan laga yang bertajuk "Team Launching Game" lawan Persebaya, sekaligus memberikan tontonan yang menarik bagi para suporter.
 
"Saya mengharapkan kinerja yang baik dari para pemain karena laga (uji coba) itu bagus untuk dimainkan dan suporter dapat menikmati permainan yang bagus dengan lingkungan yang baik pula," kata Marcelo saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Sabtu.

Meskipun hanya pertandingan pra musim, lanjutnya, kedua tim perlu menunjukkan permainan yang dapat dinikmati dan tentu membawa Persik menjadi pemenang dalam laga itu.
 
"Ini pertandingan persahabatan. Tapi dengan semua detail seperti permainan resmi. Maka semuanya perlu menikmati dan memberikan yang terbaik. Dan tentu saja kami mengharapkan kemenangan," ucapnya.
 
Marcelo menambahkan, meski persiapan timnya kurang dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (4/8) sore tersebut, tetapi anak asuhnya akan berusaha memberikan yang terbaik.
 
"Ini kesempatan untuk mengevaluasi kondisi sebenarnya tim. Tentu saja bagi kami, akan sedikit berbeda karena hanya memiliki waktu berlatih yang singkat," tuturnya.
   
Sementara itu, pemain Persik Kediri Ze Valente sependapat dengan coach Marcelo bahwa timnya masih kurang dalam persiapan, namun hal itu tidak menjadi alasan untuk tetap mempersembahkan permainan terbaik.

"Mungkin kami mulai dua minggu lalu melakukan latihan. Kami tidak dalam kondisi yang baik tapi berada di sini dan bermain melawan Persebaya menjadi pertandingan yang baik untuk semuanya untuk meningkatkan kondisi," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua suporter untuk hadir dan mendukung kedua tim dalam laga tersebut.
 
"Saya ingin mengundang semua orang untuk datang dan menciptakan suasana yang baik di stadion. Aku berharap kami bisa membuat pertandingan yang bagus besok," ucapnya.

Baca juga: Persik Kediri gaet delapan pemain asing 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024