Jakarta (ANTARA) - Samsung saat ini tengah mempersiapkan One UI 7 yang berjalan dengan dasar Android 15 sebagai penerus sistem operasinya yang terkini One UI 6.1.

Salah satu hal yang ditingkatkan di One UI 7 adalah tampilan folder penyimpanan yang besar atau yang sebenarnya sudah ditawarkan pesaing-pesaing Samsung pada pasar Android, seperti dilaporkan laman Gizmochina, Sabtu.

Samsung hingga kini mempertahankan tampilan folder untuk menyimpan aplikasi-aplikasinya dengan standar yang sama. Folder yang lebih besar bisa membuat penggun lebih nyaman untuk mengakses aplikasi yang sering digunakannya.

Baca juga: Samsung rilis beta pertama One UI 6 Watch untuk Galaxy Watch6

OneUI 7.0 membuat Samsung dapat berkompetisi dengan sistem-sistem operasi dari pesaingnya seperti HarmonyOS dari Huawei dan HyperOS dari Xiaomi yang sudah terlebih dahulu menawarkan tampilan folder besar yang dapat disesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan pengguna.

Folder besar biasanya menawarkan tata letak grid 3 × 3, memungkinkan akses langsung ke delapan aplikasi dalam satu tempat.

Slot kesembilan menampilkan ikon yang diminimalkan, yang mewakili aplikasi tambahan di dalam folder. Mengetuk ikon yang diminimalkan akan memperluas folder besar, menampilkan semua aplikasi yang termuat untuk pemilihan yang mudah.

Program beta One UI 7 dari Samsung sejauh ini dikabarkan meluncur pada Agustus 2024 berpotensi diikuti oleh peluncuran yang stabil pada akhir Oktober setelah konferensi pengembang Samsung dibuka. Program beta ini akan tersedia di China, Jerman, India, Polandia, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Baca juga: One UI 6.1 mulai diluncurkan ke Galaxy S21 dan S22, hingga Z Flip3

Baca juga: Apple pastikan integrasi iOS 18 dan ChatGPT berlangsung akhir 2024

Baca juga: Lebih dari 900 juta perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024