Kendari (ANTARA) - Sekretaris Jendral Kementerian Agama (Kemenag) RI Muhammad Ali Ramdhani memberikan pembinaan nilai- nilai integritas pada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup kantor wilayah Kemenag Sulawesi Tenggara agar selalu jujur, profesionalitas, inovasi, dan keteladanan dalam melakukan pelayanan publik.

"Dalam melakukan pelayanan publik dan berinteraksi pada masyarakat tentunya kita harus memiliki nilai-nilai integritas seperti jujur, profesionalitas, inovasi, dan keteladanan," kata Sekjen Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani, di Kendari, Sabtu.

Menurut dia, nilai-nilai integritas dinilai sangat penting yang harus dimiliki oleh parah ASN lingkup kantor wilayah Kemenag Sultra dalam menjelaskan tugas-tugasnya sebagai pelayan publik.

"Sebab, secara prinsip bahwa layanan-layanan dari negara itu tidak boleh ada pungutan liar dan itu merupakan bagian dari nilai-nilai integritas," katanya.

Baca juga: Sekjen Kemenag ingatkan ASN di NTB jaga netralitas di tahun politik

Kemudian, dimana kita juga memiliki nilai-nilai untuk melayani dengan ada yang menyebut sebagai 5 S dan 7 S yaitu diantaranya adalah senyum, sapa, santun, sabar dan lain sebagainya.

Ali Ramdhani melanjutkan, yang secara prinsip berkeinginan agar Kementerian Agama menjadi organisasi yang senantiasa berorientasi pada pelayanan publik.

"Semoga pada kegiatan ini bisa menumbuhkan komitmen bersama bagaimana memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pada fungsi agama dan pendidikan keagamaan. Serta dengan berbagai komitmen integritas yang dimiliki oleh para ASN," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian dari beberapa gedung yang salah satunya adalah pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang ada di kantor wilayah Kemenag Sultra dengan harapan melalui tempat ini pelayanan semakin cepat, baik, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan dari kementerian agama.

Baca juga: Sekjen Kemenag ingatkan netralitas ASN pada tahun politik
Baca juga: Sekjen Kemenag: Kampus boleh jadi lokasi kampanye sepanjang netral
Baca juga: Sekjen Kemenag dorong media terus gaungkan moderasi beragama

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024