Jakarta (ANTARA) - Timnas voli putri Indonesia akan memperkuat pertahanan saat bersua tuan rumah Vietnam dalam pertandingan kedua SEA V League 2024 di Vinh Puch, Vietnam, Sabtu pukul 19.00 WIB.
 
“Kami antisipasi bola-bola smes silang mereka. Kita latihan defend. Itu kekurangan kita kemarin (lawan Thailand). Pertahanan kita diperkuat saat menghadapi Vietnam nanti,” kata asisten pelatih timnas voli Indonesia, Indra Wahyudi dalan keterangan resmi, Sabtu.
 
Menurut Indra, secara kualitas, Vietnam di bawah Thailand, tim yang mengalahkan Indonesia di laga perdana SEA V League, Jumat (2/8/2024). Namun, Vietnam juga tim tangguh, apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri. “Semoga anak-anak hari ini maksimal,” katanya.
 
Pemain timnas voli putri Indonesia Megawati Hangetri Pertiwi mengatakan Vietnam merupakan tim yang bagus, tetapi di bawah Thailand, yang para pemainnya merupakan pemain kelas dunia.
 
“Mereka main di VNL, secara kualitas sangat bagus. Namun, Vietnam juga tim bagus di Asia Tenggara. Kita harus yakin, kita bisa menghadapi Vietnam,” kata Megawati.
 
Sebelumnya, timnas voli putri Indonesia mengakui ketangguhan Thailand usai dibungkam tiga set langsung, 0-3 (15-25, 20-25 dan 11-25) pada laga perdana SEA V League 2024 di Vinh Puch, Vietnam, Jumat.
 
Setelah bertemu Thailand, selanjutnya, pada Sabtu ini, Indonesia akan melawan Vietnam pada pukul 19.00 WIB. Terakhir, Minggu (4/8/2024) pukul 16.00 WIB, tim Merah Putih akan menghadapi Filipina.

Baca juga: Timnas putri Indonesia akui ketangguhan Thailand usai dibungkam 0-3

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024