Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi asal Korea Selatan Bang Yedam mengatakan kehadiran penggemar dalam perjalanan kariernya menjadi salah satu alasan dia tetap menggeluti dunia musik terutama menjadi penyanyi.
 
“Tentu saja yang buat saya terus maju adalah penggemar yang selalu mendukung saya, dan pastinya saya juga ingin mencoba lagi banyak hal-hal baru dan dari keinginan itu saya jadi ingin terus menjadi penyanyi,” kata Bang Yedam saat konferensi pers “Be Your D..” di Jakarta International Velodrome, Sabtu.
 
Bagi Bang Yedam, penggemar adalah orang-orang yang memiliki kesamaan dengan dirinya baik dari segi selera musik maupun semua yang ia sukai. Dia merasa memiliki satu tujuan dengan para penggemar yang membuatnya selalu senang menjalani kariernya di dunia musik.

Baca juga: Bang Yedam akui sudah lama ingin kunjungi penggemar di Indonesia 
 
“Bagi saya, penggemar itu milik saya. Jadi, saya rasa penggemar itu menyukai hal-hal yang saya suka juga dan kalian menyukai hal yang saya lakukan. Jadi rasanya visi misi kita ke depannya selalu sama, jadi, itu membuat saya selalu senang,” ucap Bang Yedam.
 
Dia pun senang ketika para penggemar juga memiliki panggilan khusus untuknya dan kini memiliki fandom yang bernama BY:D.
 
Sementara itu Yedam mengatakan menjadi penyanyi dan menjalankan pekerjaan yang berkaitan dengan musik adalah hal yang akan selalu dia lakukan. Meskipun ia memiliki hobi lain seperti sepak bola dan menonton film, berkarya dan mendengarkan musik tetap menjadi pilihan Yedam untuk menghabiskan waktu sehari-hari.
 
“Saya suka sepak bola, saya juga suka nonton film. Tapi, tetap saja kayaknya saya paling suka musik, saya dengar musik pun senang,” ucap Yedam.
 
“Kalau untuk satu pekerjaan yang ingin saya lakukan seterusnya yaitu yang berkaitan dengan musik dan saya ingin terus melakukan musik karena seru buat saya,” Yedam menambahkan.
 
Saat diberikan pilihan untuk menjalani liburan panjang, Yedam pun tetap konsisten terhadap pilihannya bermusik. Meski sedang libur atau memiliki waktu senggang, dia ingin terus produktif seperti hari-hari biasa dengan mendengarkan musik, ditambah dengan makan makanan yang enak.
 
“Mungkin lebih santai, lebih banyak istirahatnya, makan makanan enak tetap mendengarkan musik,” ucap dia
 
Bang Yedam merupakan mantan anggota boy group TREASURE yang resmi keluar pada 2022 lalu. Setelah keluar dari grup, Bang Yedam resmi debut solo dengan merilis mini album pertamanya bertajuk ONLY ONE pada 23 November 2023.
 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024