Solo (ANTARA) - Panitia Turnamen Piala Presiden 2024 membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Solo sebagai ucapan terima kasih karena telah melaksanakan pertandingan babak semifinal dan final di kota tersebut.

"Kegiatan hari ini merupakan ucapan terima kasih kepada Kota Solo yang sudah menjadi tempat penyelenggaraan babak semifinal dan final Piala Presiden 2024," kata Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijayadi di sela pemberian paket sembako di Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan ada sebanyak 2.000 paket yang disiapkan. Para penerima ini di antaranya merupakan anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu.

"Kami juga akan berikan kepada abdi dalem di Pura Mangkunegaran," katanya.

Untuk memastikan penerima tepat sasaran, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Surakarta dengan pihak Pura Mangkunegaran.

Ia mengatakan paket sembako tersebut berisi beras sebanyak 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan mi instan sebanyak lima bungkus. Menurut dia, Solo menjadi satu-satunya kota yang digunakan sebagai lokasi bakti sosial.

"Ini pertama kali dari seluruh penyelenggaraan Piala Presiden. Kegiatan ini khusus di Solo karena kami mengucapkan tanda terima kasih. Ini bagian dari rencana kami untuk mengadakan kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, bansos bagian dari penggunaan sponsor yang masuk ke Piala Presiden 2024 sebesar Rp79 miliar.

"Bicara Piala Presiden sejak tahun 2015 tahun ini yang paling besar dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami diberikan kepercayaan dari pihak sponsor. Kalau bicara target tentu inginnya ada kemajuan, kita lihat saja nanti di tahun depan," katanya.

Baca juga: Piala Presiden bagikan belasan ribu tiket gratis pada laga final
Baca juga: Piala Presiden dan kebangkitan industri sepak bola nasional

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024